Rabu 01 Feb 2023 18:53 WIB

Desa Gembong di Kabupaten Tangerang Ikut Lomba Desa Antikorupsi

Provinsi Banten mengirimkan tiga desa mengikuti lomba, salah satunya Desa Gembong.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Inspektur Kabupaten Tangerang, Tini Wartini.
Foto: Dok Pemkab Tangerang
Inspektur Kabupaten Tangerang, Tini Wartini.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, terpilih untuk mengikuti Lomba Desa Antikorupsi se-Indonesia. Desa Gembong mengikuti kompetisi mewakili Kabupaten Tangerang.

"Untuk Provinsi Banten, ada tiga desa dari tiga kabupaten yang ikut pada lomba ini. Salah satunya Desa Gembong di Kabupaten Tangerang," kata Inspektur Kabupaten Tangerang, Tini Wartini di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (1/2/2023).

Dia menjelaskan, Desa Gembong terpilih menjadi wakil Kabupaten Tangerang karena pernah menjadi juara di tingkat Provinsi Banten. Dia menyebut, program kerja sama yang dilakukan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, sangat tepat untuk mewujudkan bangsa dan negara yang bebas korupsi.

"Saat ini Desa Gembong juga telah melakukan berbagai persiapan, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga sudah memberikan beberapa pembinaan terkait indikator penilaian di antaranya adalah tentang tata kelola keuangan, pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) dan pelayanan masyarakat," ujar Tini.