Kamis 02 Feb 2023 11:29 WIB

Xavi Sebut Barcelona Tampil Luar Biasa Saat Berjaya di Markas Real Betis

Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara, unggul delapan poin atas Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, puas melihat penampilan timnya saat menghadapi tuan rumah Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2022/2023. Barca unggul 2-1 atas Betis di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat Blaugrana kokoh di singgasana klasemen sementara. Selepas pertandingan, Xavi bereaksi. Ia bersyukur atas apa yang terjadi.

Baca Juga

"Saya sangat senang dengan performa, seperti halnya hasilnya," kata entrenador 43 tahun ini, dikutip dari barcablaugranes.com.

Bukan perkara mudah mengalahkan Betis. Menurut Xavi, Los Verdiblancos bisa menyulitkan tim mana pun. Terbukti tim Andalusia itu berada di peringkat keenam klasemen sementara.

Sang arsitek tim merasa pasukannya sudah banyak berkembang. Terutama setelah partai melawan Girona. Kini Barca bisa memanfaatkan setiap celah dalam duel ketat.

"Kami sangat baik dalam fase permainan. Kami bisa saja membunuh pertandingan lewat sundulan Ansu Fati untuk membuat skor menjadi 3-0. Tapi ini tetap penampilan luar biasa," ujar legenda hidup Barcelona itu.

Barcelona terus melanjutkan tren positif. Barca tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Selama periode tersebut, Blaugrana meraih 13 kemenangan. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang. Alhasil Xavi mulai tertawa lepas.

Timnya kokoh di singgasana La Liga. Dengan mengantongi 50 poin, Barca unggul delapan poin atas Real Madrid di urutan kedua. Madrid memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Sebelumnya, Xavi sudah membawa Blaugrana meraih Piala Super Spanyol edisi teranyar. Itu trofi pertama eks juru taktik Al Sadd saat menjadi pelatih Barcelona.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement