Kamis 02 Feb 2023 14:46 WIB

Pindah ke Muenchen, Mantan Pemain Manchester City Ini Langsung Buat Kagum

Bersamanya, Muenchen akhirnya bisa mendapatkan kemenangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Direktur Olahraga FC Bayern Munchen Hasan Salihamidzic (kiri) menghadirkan rekrutan baru Joao Cancelo pada konferensi pers di Munich, Jerman, Selasa, Selasa (31/1/2023).
Foto: Christian Kunz/dpa via AP
Direktur Olahraga FC Bayern Munchen Hasan Salihamidzic (kiri) menghadirkan rekrutan baru Joao Cancelo pada konferensi pers di Munich, Jerman, Selasa, Selasa (31/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Tidak butuh waktu lama buat Joao Cancelo untuk bisa memberikan kontribusi positif buat Bayern Muenchen. Hanya berselang 24 jam setelah resmi direkrut Die Bayern, bek sayap asal Portugal itu sudah menyumbang satu assist kala Munchen mencukuk Mainz, 4-0, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Ditempatkan di posisi bek sayap kanan, pemain pinjaman dari Manchester City itu menjadi arsitek gol pertama Muenchen dalam laga tersebut. Cancelo melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Mainz, yang terarah ke tiang jauh. Bola hasil umpan Cancelo itu kemudian disambar Eric Choupo-Moting tepat di depan mulut gawang Mainz.

Baca Juga

Gol pada menit ke-17 itu membuka keunggulan The Bavaria dalam laga pada babak 16 besar DFB Pokal tersebut. Tiga gol Muenchen lainnya di laga tersebut masing-masing dicetak oleh Jamal Musiala, Leroy Sane, dan Alphonso Davies. Kemenangan ini sekaligus tercatat menjadi kemenangan pertama Muenchen sejak pergantian tahun.

Di tiga partai sebelumnya, tepatnya di pentas Bundesliga, Muenchen selalu gagal memetik poin penuh usai hanya mampu memetik hasil imbang. Setelah ditahan imbang RB Leipzig, Muenchen juga gagal memetik poin penuh Koln dan Eintracht Frankfurt pada penghujung bulan lalu.

Salah satu pencetak gol di laga tersebut, Jamal Musiala, pun memuji peran Cancelo dalam debutnya bersama Die Bayern. Seraya mengakui kemampuan teknik permainan Cancelo, Musiala menilai, mantan bek Juventus itu juga mampu berdaptasi dengan permainan Muenchen.

 

''Dia sudah cocok dan masuk (ke permainan) dengan begitu baik. Secara teknis, dia sangat bagus. Umpan-umpan lambung yang dilepaskannya begitu luar biasa,'' kata Musiala pasca laga seperti dikutip Bavarian Football Works, Kamis (2/2/2023).

Sebelumnya, City selaku klub pemilik Cancelo memutuskan untuk meminjamkan bek sayap berusia 28 tahun tersebut ke Bayern Muenchen selama setengah musim. Keputusan City ini kabarnya tidak terlepas dari perseteruan Cancelo dengan pelatih The Citizens, Pep Guardiola. Cancelo sempat dikabarkan bersitegang dengan Guardiola lantaran dicoret dari tim inti The Citizens.

Guardiola lebih memilih untuk lebih sering memberikan kepercayaan kepada pemain muda, Rico Lewis, untuk mengisi posisi bek sayap kiri, posisi yang biasa ditempati Cancelo di The Citizens. Di dua laga terakhir City di pentas Liga Primer Inggris, Cancelo memang hanya menjadi penghanga bangku cadangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement