Jumat 03 Feb 2023 00:15 WIB

Bandung Jadi Pasar Potensial Produk Home Appliance

Samono merupakan produk unggulan design Jepang yang inovatif.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Suasana Bandung International Food & Hotel Expo (Bifhex) yang digelar di Grand Ballroom Sudirman, Kamis (2/2).
Foto: Istimewa
Suasana Bandung International Food & Hotel Expo (Bifhex) yang digelar di Grand Ballroom Sudirman, Kamis (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bandung International Food & Hotel Expo (Bifhex) digelar selama beberapa hari ke depan. Salah satunya, diikuti Samono yang menghadirkan beragam produk perabotan rumah tangga atau home appliance yang inovatif dan fashionable untuk seluruh keluarga.

Menurut National Sales Manager Smal Home Appliance PT Wook Global Technology, Andry Tjandra Susanto,  Samono merupakan produk unggulan design Jepang yang inovatif dan membidik pangsa pasar anak muda dan keluarga dengan rentang usia 18-45 tahun.

"Indonesia memiliki market pasar yang sangat besar dan menjanjikan. Samono sangat cocok untuk anak muda dan keluarga karena memiliki design yang sangat menarik dengan beragam warna pastel," ujar Andry, Kamis (2/2).

Andry mengatakan, Samono siap memanjakan warga Kota Kembang yang memiliki antusias tinggi pada produknya. Terutama pelanggan baru, dengan menghadirkan kantor cabang Bandung. 

"Bandung punya market yang sangat potensial, sampai dengan saat ini Bandung menjadi salah satu penjualan tertinggi bagi Samono dengan berkontribusi 51 persen (YoY) sepanjang tahun 2022," kata Andry.

Selain design, kata Andry, Samono juga merupakan produk berkualitas karena hampir tidak ada keluhan dari pelanggan selama 1,5 tahun masuk pasar Indonesia. Hal ini, berkat garansi 1 tahun dengan mengganti produk baru jika pelanggan mendapatkan produk yang rusak.

Samono, kata dia, lahir untuk mendukung masyarakat yang menerapkan gaya hidup sehat dengan mengolah makanan sendiri melalui produk chopper, toaster, food processor, grill & hotpot dan lainnya.

Selain itu, kata dia, terdapat juga beragam perabotan rumah tangga untuk meningkatkan kualitas kesehatan seperti air purifier, air cooler, vacuum cleaner, dan lainnya. "Samono merupakan produk inovatif dan fashionable yang cocok untuk menunjang gaya hidup sehat. Salah satu produk unggulannya adalah chopper yang punya banyak peminta dengan kontribusi hingga 35 persen dari total penjualan," katanya.

Untuk memudahkan para pelanggan, Samono terus memperluas jaringan pemasaran dan kini telah mencapai 35 cabang di seluruh Indonesia serta hadir di 2.000 toko dan partner. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement