Jumat 03 Feb 2023 15:01 WIB

Universitas Nusa Mandiri Margonda Tuai Pujian Seusai Adakan CreaBesT

Jurusan Multimedia menyadari keilmuan yang diberikan pada CreaBesT sangat bermanfaat

Red: Gita Amanda
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja sama dengan perusahaan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Nextone.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja sama dengan perusahaan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Nextone.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja sama dengan perusahaan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Nextone, sukses tuai pujian dari peserta yang mengikuti kegiatan CreaBesT (Creative Business and Talent) yang diadakan selama tiga hari berturut-turut sejak 31 Januari hingga 2 Februari 2023 di UNM kampus Margonda, Depok.

CreaBesT yang berlangsung pada Selasa (31/1/2023) ini, menghadirkan Ridan Nurfalah selaku konten kreator MDU dan Kepala Marketing dan Komunikasi UNM yakni Achmad Rifai. Selain itu pula dihadiri oleh beberapa perusahaan startup seperti MTryout dan MileniaNews.

Baca Juga

Kesuksesannya ini dibuktikan dari tanggapan positif siswa maupun guru yang menjadi peserta dalam kegiatan CreaBesT ini, seperti yang dikatakan oleh Muhammad Ibnu yaitu salah satu peserta yang berasal dari SMK Assalam Depok.

Dalam wawancaranya, Ibnu mengaku gugup ketika mengawali praktikum pada salah satu rangkaian CreaBesT yaitu exhibition untuk praktik Podcast.

“Pertama kali coba praktik menjadi Podcaster, pasti awalnya gugup dan rasanya deg-degan parah. Tapi dari sana, saya belajar percaya diri,” ujar Ibnu dalam keterangan pers.

Lanjutnya, Ibnu yang memang berasal dari jurusan Multimedia menyadari keilmuan yang diberikan pada kegiatan CreaBesT ini sangat bermanfaat.

“Saya mewakili teman-teman SMK Assalam Depok mengucapkan terima kasih kepada UNM dan MDU yang sudah mengundang sekolah kami, sangat bersyukur dapat mengikuti CreaBesT ini,” ucapnya.

Sementara itu, Mario Marcellino Kilanta salah satu siswa dari SMK Negeri 8 Jakarta mengaku banyak mendapatkan pengalaman baru yang sangat seru. “Banyak wawasan dan pengalaman baru yang aku dapat setelah mengikuti CreaBesT ini, mulai dari materi yang disampaikan hingga praktik podcast pada rangkaian kegiatan exhibition,” ujarnya.

Ia menambahkan, penyampaian-penyampaian materi seminar sangat bisa disimak dengan baik dan memberikan ilmu baru bagi siswa/i SMK Negeri 8 Jakarta.

Disisi lain, Paisal Anwar selaku guru SMK Assalam Depok yang mendampingi ini mengaku senang dapat ikut serta dalam acara CreaBesT ini. “Jika bicara apa yang didapatkan setelah mengikuti CreaBesT, InsyaAllah anak-anak jadi lebih tahu tentang apa yang akan dilakukan oleh siswa/i jurusan Multimedia kedepannya ketika sudah masuk ke dunia industri,” kata Paisal.

Lanjutnya, intinya banyak sekali kebermanfaatan yang didapatkan oleh siswa/i SMK Assalam Depok, terutama bagi siswa/i jurusan Multimedia yang kali ini hadir. “Harapannya yang pasti kedepannya CreaBesT yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri bekerja sama dengan MDU ini bisa terus berjalan, karena sangat baik bagi siswa/i SMK. Kedepannya mungkin bisa dikonsepkan dalam bentuk roadshow ke sekolah-sekolah,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement