Sabtu 04 Feb 2023 01:00 WIB

Red Bull Andalkan RB19 dan Verstappen-Perez untuk Formula 1 2023

RB19 hadir dalam livery Red Bull yang khas.

Red: Israr Itah
Pembalap Formula satu Belanda Max Verstappen dari Red Bull Racing.
Foto: EPA-EFE/Mario Guzman
Pembalap Formula satu Belanda Max Verstappen dari Red Bull Racing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim balap Oracle Red Bull Racing resmi memperkenalkan RB19, mobil yang akan menjadi andalan mereka pada ajang balap Formula 1 musim 2023. Team Principal Red Bull Racing Christian Horner mengatakan, RB19 akan memberikan performa terbaik untuk membawa dua pembalap andalannya, Max Verstappen dan Sergio Perez.

"Tantangan terbesar kami di tahun ini adalah bagaimana untuk tetap konsisten, mengingat kami memiliki banyak prestasi baik di tahun lalu," kata Horner dalam acara peluncuran oleh tim tersebut secara virtual, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga

Lebih lanjut, Horner mengatakan pihaknya menetapkan standar tertinggi menyusul dominasi tim dan Verstappen di musim lalu, dengan tim memenangkan 17 dari 22 balapan, dan meraih gelar konstruktor pertama mereka sejak 2013.

Sementara itu, RB19 hadir dalam livery Red Bull yang khas, dan kemampuan sebenarnya akan diungkap segera menyusul pembuka Grand Prix2023 di Sirkuit Sakhir Bahrain pada 23-25 Februari.

Di sisi lain, kedua pembalap mengungkapkan semangat mereka untuk kembali beradu kecepatan di lintasan. "Tantangan pertama adalah bagaimana kita semua terus berkembang untuk menjadi lebih baik," kata Perez.

"Tahun ini juga sangat kompetitif, dengan tim-tim lainnya yang memberikan yang terbaik pula. Saya juga bersemangat untuk menghadapi tahun ini bersama tim," imbuh Verstappen, pembalap yang mengklaim titel juara dunia tahun lalu.

Pembalap asal Belanda tersebut sebelumnya juga telah memimpin kejuaraan selama 17 putaran secara beruntun.

Dengan performa yang lebih baik, ia diprediksi dapat memecahkan sejumlah rekor dari legenda F1 Michael Schumacher termasuk rekor poin terbanyak dalam satu musim, hingga rekor podium terbanyak dalam satu musim.

Selain itu, Daniel Ricciardo akan kembali menjadi pembalap cadangan untuk tim di musim ini. Ia bertanggung jawab pada simulasi dan perbaikan RB19 selain menggantikan Verstappen dan Perez.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement