Tiga Lagu NewJeans Sukses Duduki Posisi Teratas Streaming Melon
Red: Yusuf Assidiq
Grup K-Pop NewJeans. | Foto: Tangkapan layar
REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Tiga lagu baru dari grup K-pop NewJeans sukses meledak dan duduk di posisi teratas di grafik bulanan Melon, layanan streaming musik terbesar di Korea.
Seperti dilaporkan Korea Times, girl group itu berhasil menyapu tiga tempat teratas, dengan Ditto memulai debutnya di No 1, diikuti oleh OMG dan Hype Boy.
Dua lagu pertama menjadi single pertama grup, OMG, dirilis 2 Januari, sedangkan yang ketiga adalah dari EP debut mereka yakni New Jeans yang dirilis pada Agustus.
Kemudian, lagu Event Horizon dari solois Yoonha memulai debutnya di No 4 dan Antifragile oleh girl grup Le Sserafim berada di urutan kelima. NewJeans juga meluncurkan Attention dari EP debutnya, dan sukses masuk 10 besar di No 7.
Di luar negeri, OMG menduduki peringkat ke-79 dan Ditto ke-89 di Billboard Hot 100 terbaru. Posisi ini menjadikan grup tersebut sebagai artis K-pop ketiga yang memiliki dua lagu di tangga lagu pada waktu yang sama.
Sementara itu, di Inggris Ditto bertahan selama dua pekan berturut-turut di Official Singles Chart Top 100.