Sabtu 04 Feb 2023 20:28 WIB

Persib Bakal Jamu PSS Sleman di Stadion GBLA Besok

Bobotoh diminta bersikap santun setelah diberi izin menonton di stadion.

Red: Agus raharjo
Pemain Persib Bandung.David da Silva
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pemain Persib Bandung.David da Silva

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengizinkan Persib Bandung menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jawa Barat, dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman. Dijadwalkan Persib akan menjamu PSS pada Ahad (5/2/2023).

Karo Ops Polda Jawa Barat Kombes Pol Budi Wasono mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara terkait perizinan stadion itu. Sebelumnya Persib terancam tak bisa bermain di Bandung karena Stadion GBLA tengah direnovasi untuk Piala Dunia U20.

Baca Juga

"Kemudian dari PUPR juga sudah mengizinkan untuk dilaksanakan di GBLA besok," kata Budi di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/2/2023).

Rencananya pertandingan Persib melawan PSS digelar pada pukul 15.00 WIB. Selain itu, Budi mengatakan pertandingan itu pun bisa dihadiri oleh penonton. Namun ia belum bisa memastikan apakah suporter PSS bisa hadir di stadion itu.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan sebelumnya klubnya itu memiliki opsi menggunakan Stadion Siliwangi atau Stadion GBLA. Kini setelah Stadion GBLA dinyatakan bisa digunakan, menurutnya, pihak panitia penyelenggara menyediakan sebanyak 20 ribu tiket untuk penonton.

Untuk itu, ia pun meminta para penonton khususnya Bobotoh untuk bersikap santun setelah diberi izin oleh kepolisian. "Kuota buat (suporter) tim tamu masih dinilai, kayanya mungkin. Kita belum mendapat informasi dari kepolisian apakah diperbolehkan untuk dialokasikan ke tim tamu," kata Teddy.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ مَكَّنّٰهُمْ فِيْمَآ اِنْ مَّكَّنّٰكُمْ فِيْهِ وَجَعَلْنَا لَهُمْ سَمْعًا وَّاَبْصَارًا وَّاَفْـِٕدَةًۖ فَمَآ اَغْنٰى عَنْهُمْ سَمْعُهُمْ وَلَآ اَبْصَارُهُمْ وَلَآ اَفْـِٕدَتُهُمْ مِّنْ شَيْءٍ اِذْ كَانُوْا يَجْحَدُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَحَاقَ بِهِمْ مَّا كَانُوْا بِهٖ يَسْتَهْزِءُوْنَ ࣖ
Dan sungguh, Kami telah meneguhkan kedudukan mereka (dengan kemakmuran dan kekuatan) yang belum pernah Kami berikan kepada kamu dan Kami telah memberikan kepada mereka pendengaran, penglihatan, dan hati; tetapi pendengaran, penglihatan, dan hati mereka itu tidak berguna sedikit pun bagi mereka, karena mereka (selalu) mengingkari ayat-ayat Allah dan (ancaman) azab yang dahulu mereka perolok-olokkan telah mengepung mereka.

(QS. Al-Ahqaf ayat 26)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement