Sabtu 04 Feb 2023 20:40 WIB

Conte Dipastikan Tetap Terlibat Saat Spurs Jamu Manchester City

Saat ini, Conte sedang mendapatkan tindak lanjut dari sakit perut hebat yang ia alam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tottenham
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte saat ini sedang ada di Italia karena harus mendapatkan perawatan usai didiagnosis menderita kolesistitis. Conte mendampingi Tottenham Hotspur di pinggir lapangan ketika menang 3-0 atas Preston akhir pekan kemarin namun ia merasakan sakit luar biasa di perutnya yang memaksanya harus menjalani operasi di negara asalnya.

Asistennya Cristian Stellini harus mengambil alih pekerjaannya dan dokter akan membuat keputusan akhir apakah Conte dapat menghadiri pertandingan melawan Manchester City pada pekan ke-22 Liga Inggris, di Stadion Tottenham, Ahad (5/2/2023) malam WIB. Namun Stellini memastikan seleksi pemain tetap akan dilakukan bersama.

Baca Juga

"Ya, karena Antonio tidak di sini untuk merasakan latihan dan segalanya jadi saya akan menjelaskan kepadanya dan kami akan memutuskannya bersama. Kami merekam latihan sehingga dia bisa menonton latihan dan menganalisa latihan tapi hanya setelahnya,” kata Stellini dilansir dari planetsport, Sabtu (4/2/2023).

Stellini mengatakan mempunyai hubungan khusus dengan para pemain karena posisinya sebagai pelatih. Ia akan menggunakan hubungan khusus tersebut untuk memaksa mereka mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia mengeklaim dapat menjadi pelatih Tottenham selama Conte absen.

Jika Conte tetap belum bisa hadir di pinggir lapangan dalam waktu dekat maka Stellini dan staf lainnya akan mendapatkan tantangan ketika bertandang. 

Jika Conte tidak hadir di pinggir lapangan, Stellini dan staf pelatih lainnya akan dihadapkan pada tantangan bertanggungjawab di Liga Champions melawan AC Milan di babak 16 besar. Namun Stellini sudah mempunyai pengalaman sebelumnya mendampingi tim ketika Tottenham menghadapi Marseille pada musim 2020/2021.

"Itu adalah pengalaman yang hebat dan kami ingin menjalani pengalaman yang sama. Tapi saya tidak sendirian pada saat itu. Saya memiliki Ryan Mason di samping saya dan saya juga memiliki Ryan bersama saya sekarang,” ungkapnya tentang kemenangan atas Marseille.

Melawan City, ia ingin pasukannya bermain sempurna jika tak ingin menelan kekalahan dari pasukan Pep Guardiola. Tottenham harus tampil baik di area mereka dan area sendiri.

"Mereka adalah Manchester City dan tidak berbeda dari masa lalu. Ketika monster besar memiliki masalah, Anda harus lebih khawatir karena mereka bereaksi sehingga kami tahu itu akan sulit tetapi kami merasa kami bisa melakukannya,” kata dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement