Sabtu 04 Feb 2023 21:11 WIB

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Sukabumi

Tidak ada korban jiwa pada sejumlah bencana yang melanda di Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agus raharjo
Rumahnya rusak akibat angin kencang. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Rumahnya rusak akibat angin kencang. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Bencana angin kencang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/2/2023). Dampaknya puluhan rumah mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang dan pohon yang tumbang.

Data dari Pusdalops PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, bencana ini terjadi dalam rentang waktu pukul 05.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB. Di mana lokasi bencana mulai dari utara Kabupaten Sukabumi seperti Kecamatan Sukabumi, Cibadak, Nagrak, Ciambar hingga selatan Sukabumi yakni Ciemas dan Simpenan.

Baca Juga

"Titik bencana pertama melanda Desa Perbawati Kecamatan/Kabupaten Sukabumi pada Sabtu pagi sekitar pukul 06.30 WIB," ujar Petugas Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria, Sabtu (4/2/2023).

Ia menambahkan, sebanyak satu unit pintu gerbang rumah potong tertimpa pohon akibat angin kencang di Kampung Reuma RT 02 RW 07 dan berdampak pada Jalan Desa Perbawati. Sehingga, kata Sandra, jalan desa terhambat selama kurang lebih 35 menit. Dalam kejadian ini tidak ada korban luka maupun jiwa.