Ahad 05 Feb 2023 05:31 WIB

Ketua DPD PDIP Jawa Timur Mundur

Megawati sudah mengabulkan permohonan pengunduran diri Kusnadi.

Red: Andri Saubani
Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi mundur dari jabatannya. (ilustrasi)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi mundur dari jabatannya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, Kusnadi mengajukan pengunduran diri dari jabatan ketua DPD Jawa Timur. Alasannya, menurut Djarot, agar yang bersangkutan bisa berkonsentrasi pada proses penegakan hukum dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh KPK.

"Maka DPP Partai mengabulkan permohonan tersebut. Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri juga terus mengingatkan kepada kader partai untuk tidak melakukan korupsi dan menyalahgunakan kekuasaan," ujar Djarot di kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, Sabtu (4/2/2023) malam.

Baca Juga

Djarot mengatakan, DPP PDI Perjuangan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah, dan menilai apa yang dilakukan Kusnadi sebagai sikap kesatria, sikap bertanggung jawab dalam mengedepankan kepentingan partai di atas kepentingan pribadi dan golongan.

"Pengunduran Pak Kusnadi dari jabatannya sebagai ketua DPD PDI Perjuangan, kami apresiasi karena Pak Kusnadi tidak ingin mengganggu proses konsolidasi dalam rangka Pileg dan Pilpres," ucapnya.