Ahad 05 Feb 2023 10:30 WIB

Bobotoh Diminta Jaga Filosofi Orang Sunda yang Someah

Masyarakat Sunda diajarkan untuk bersikap ramah dan baik dalam menjamu tamunya.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Bobotoh. (Twitter/@persib)
Bobotoh. (Twitter/@persib)

KARTUMERAH – Persib Bandung akan menjadi tuan rumah dengan menjamu PSS Sleman pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Ahad (5/2/2023) sore WIB. Bobotoh, suporter setia Maung Bandung, yang akan hadir langsung di stadion nanti diminta untuk menjaga filosofi orang Sunda yakni 'Someah Hade Ka Semah'.

‘’Jadi suporter yang someah, beritikad baik, dan menjaga ketertiban bersama,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, mengajak Bobotoh untuk mejadi tuan rumah yang baik sesuai filosofi orang Sunda yang ‘’someah hade ka semah’’, seperti dikutip dari Persib.co.id.

'Someah Hade Ka Semah' merupakan filosofi hidup masyarakat Sunda dalam beradab kepada tamu. Mereka diajarkan untuk bersikap ramah dan baik dalam menjamu dan membahagiakan tamunya.

Teddy pun menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan banyak pihak sehingga laga kandang kontra PSS bisa digelar di Stadion GBLA. Menurut Teddy, bantuan tersebut sangat berharga buat Persib dan juga Bobotoh.

Karena itu, Teddy mengajak semua Bobotoh untuk menjaga kepercayaan yang sudah diberikan kepada Pangeran Biru tersebut. Caranya dengan peran aktif menyukseskan pertandingan kandang menjamu PSS, terutama dalam menjaga keamanan, keamanan, keselamatan dan kelancaran pertandingan.

‘’Atas dasar kerja sama yang baik ini, kami juga mohon dukungannya kepada teman-teman Bobotoh untuk bisa menjaga nama baik Bandung, Persib, dan Bobotoh sendiri dengan menyukseskan penyelenggaraan pertandingan kandang ini,’’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement