Ahad 05 Feb 2023 15:27 WIB

Ten Hag Puji Ketenangan Sabitzer Saat Debut Bersama MU

Sabitzer masuk sebagai pemain pengganti saat MU kalahkan Crystal Palace 2-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Marcel Sabitzer saat debut bersama Manchester Unted di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Marcel Sabitzer saat debut bersama Manchester Unted di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Macel Sabitzer baru saja menjalani debut bersama Manchester United (MU). Gelandang asal Austria itu turut membela MU saat berhadapan dengan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23.

The Red Devils menaklukkan Palace 2-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. Sabitzer turun pada menit ke-81. Sosok yang dipinjam dari Bayern Munchen itu menggantikan Antony.

Baca Juga

Sabitzer menunjukkan ketenangan saat menguasai bola. Ia masuk ketika timnya sudah memimpin. Namun mereka kekurangan personel karena Casemiro mendapat kartu merah pada menit ke-70. 

Terlihat ia mampu memberi energi positif. Penonton bisa langsung mengetahui kualitas gelandang 28 tahun tersebut. Begitu juga dengan pelatih Erik ten Hag.

"Dia memahami sepak bola. Anda melihatnya langsung dari awal. Anda telah melihatnya dalam pelatihan juga, tapi, dia melakukannya dengan cukup baik," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi MU, Ahad (5/2/2023).

Sabitzer datang di saat yang tepat. United sedang menjalani jadwal padat. Klub tersebut butuh kedalaman skuad.

Terutama di lini tengah. Christian Eriksen cedera. Kini, Ten Hag menemukan pengganti sepadan.

"Dia benar-benar tenang saat menguasai bola dan dia tahu cara bertahan. Anda membutuhkan pemain seperti itu, yang memahami permainan dan membawa semangat yang tepat," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda ini.

Man United melanjutkan tren positif. Setan Merah mengoleksi 13 kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. 

Saatnya Bruno Fernandes dan rekan-rekan fokus ke partai lain di depan mata. MU akan menjamu Leeds United di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement