Ahad 05 Feb 2023 15:31 WIB

Ketidakpastian Laga Telah Menguras Energi PSS Sleman

PSS Sleman sempat menghadapi situasi yang belum pasti mengenai tempat pertandingan.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Seto Nurdiantoro (Instagram/pssleman)
Seto Nurdiantoro (Instagram/pssleman)

KARTUMERAH – Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengakui persiapan timnya tidak optimal dalam menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023. Namun, Seto menegaskan Super Elang Jawa siap menghadapi Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Ahad (5/2/2023) sore WIB.

‘’Persiapan seperti sebelum-sebelumnya dengan waktu dan kondisi yang ada. Kita mencoba memaksimalkan kebugaran kondisi fisik pemain walaupun memang ada beberapa kendala seperti kepastian waktu dan tempat berlaga,’’ ujar Seto, seperti dikutip dari Pssleman.id, Ahad.

Seto pun menjabarkan hal ihwal mengenai situasi yang kurang bagus bagi persiapan skuad Laskar Sembada. Kondisi yang dinilai sangat mengurasi energi pasukannya.

“Rencana dari awal sebelum melawan PS Barito Putera, kami dari Banjarmasin langsung terbang ke Bandung. Namun dengan adanya ketidakpastian tempat dan waktu bertanding, kita bertolak kembali ke Sleman,’’ ujarnya.

‘’Baru satu hari di Sleman, kami pun kembali bertolak ke Bandung. Dari aspek fisik, hal ini sangat menguras energi para pemain,” ungkapnya.

Ketika tiba di Bandung pun, tim PSS Sleman sempat menghadapi situasi yang belum pasti mengenai tempat laga kontra David da Silva dan kolega. “Sebelum acara pre match press conference, tadi pagi kami melakukan latihan resmi di stadion Siliwangi. Kami belum mendapatkan kabar kepastian tempat dan jam pertadingan digelar. Saat kami melakukan jumpa pers, kami baru tahu pertandingan dilaksanakan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),” katanya.

‘’Ini sesuatu yang sulit bagi kami, namun kita mencoba menikmati apa yang terjadi. Mudah-mudahan untuk pertandingan besok sore, para pemain bisa tampil lebih enak dan bugar,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement