Ahad 05 Feb 2023 15:39 WIB

Bek Everton Tegaskan Kemenangan Atas Arsenal Buah dari Persiapan Matang

Gol Tarkowski bawa Everton membungkam Arsenal 1-0 di Goodison Park.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Everton James Tarkowski (kanan) melakukan selebrasi  setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu (4/2/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Everton James Tarkowski (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu (4/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton membuat kejutan saat bertemu Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. The Toffees mengalahkan the Gunners 1-0 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (4/2/2023) malam WIB.

Kendati lebih banyak menunggu, tuan rumah bermain efektif. Pada menit ke-60, kubu Merseyside Biru mendapat sepak pojok. Dwight McNeil mengirimkan umpan ke pertahanan lawan.  Bola yang datang disambar James Tarkowski dengan sundulan, merobek jala Aaron Ramsdale. 

Baca Juga

Selepas pertandingan, Tarkowski menerangkan, apa yang terjadi buah dari persiapan matang. "Sudah waktunya (saya mencetak gol). Ini hari yang baik bagi kami, karena pekan ini pelatihannya berat, tetapi terbayar," kata palang pintu kelahiran Manchester itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (5/2/2023).

Ia menyukai etos kerja timnya. Para penggawa Everton menunjukkan kekompatan nyata. Ada gairah yang meluap-luap.

Ini sekaligus menjadi debut manis Sean Dyche di kursi pelatih Everton. Pelatih 51 tahun ini baru saja menggantikan peran Frank Lampard. Tugas awalnya berakhir positif.

Ini kemenangan pertama Everton dalam 11 pertandingan terakhir dari berbagai ajang. Atmosfer di Goodison Park membahana ketika mereka menaklukkan pimpinan klasemen sementara.

"Saya pikir para penggemar bereaksi terhadap cara kami tampil dan keinginan yang kami tunjukkan," ujar Tarkowski.

The Toffees bertekad melanjutkan performa impresif ini. Sebab, Everton masih berkutat di zona degradasi, tepatnya di posisi 18, dengan nilai 18. Perjalanan masih panjang. Semua target bisa tercapai lewat kerja keras dan tekad yang kuat.

Pekan depan, lawan klasik menunggu Everton. Anak asuh Dyche berhadapan dengan Liverpool. Duel bertajuk Derby Merseyside itu berlangsung di Stadion Anfield, markas the Reds, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement