Ahad 05 Feb 2023 16:31 WIB

Setelah Bekuk Liverpool, Lopetegui Alihkan Fokus Wolves ke Partai Kontra Southampton

Wolves ingin menjauh dari zona degradasi setelah kalahkan Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Rayan Ait-Nouri dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Liverpool, di Stadion Molineux, di Wolverhampton, Inggris, Sabtu,(4/2/2023). Wolves mengalahkan Liverpol 3-0.
Foto: Tim Goode/PA via AP
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Rayan Ait-Nouri dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Liverpool, di Stadion Molineux, di Wolverhampton, Inggris, Sabtu,(4/2/2023). Wolves mengalahkan Liverpol 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderers perkasa saat berjumpa Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Wolves membantai the Reds 3-0 di Stadion Molineux, Sabtu (4/2/2023) malam WIB.

Tuan rumah bermain efektif. Dua gol mereka ciptakan sepanjang 45 menit awal. Setelah turun minum, skuad polesan Julen Lopetegui terus mendapat tekanan. Namun Ruben Neves dan rekan-rekan disiplin mengawal areanya. Sejumlah kans kubu tamu berhasil dimentahkan. Hingga akhirnya the Wanderers menjauh lewat gol ketiga.

Baca Juga

"Tentu saja kami sangat senang. Kami bangga dengan para pemain. Di atas segalanya, ini tentang kemenangan. Kami membutuhkan kemenangan untuk mencapai tujuan kami," kata Lopetegui, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (5/2/2023).

Wolves ingin menjauh dari zona degradasi. Kini mereka naik ke posisi ke-15 klasemen sementara. Dengan mengantongi 20 poin, Pablo Sarabia dkk unggul dua angka atas Everton di tangga ke-18 atau batas zona degradasi.

Keadaan belum benar-benar aman bagi the Wanderers. Lopetegui menyadarinya. Namun sementara mereka menikmati hasil impresif ini.

"Kami merasakan sesuatu yang baik. Ini membuat kami lebih mudah bekerja keesokan harinya. Ini akan menjadi balapan yang panjang dan sulit hingga akhir," ujar eks juru taktik Real Madrid itu.

Apa yang membuat Wolves berjaya atas Liverpool? 

Menurut Lopetegui, melawan tim seperti the Reds, butuh penampilan nyaris sempurna. Kemudian pendekatan tepat menjadi harga mati.

Wolves mencoba bertahan dengan baik. Saat ada kesempatan menyerang, Matheus Cunha dkk lebih agresif. Sewaktu mereka mencetak gol cepat, semuanya terasa lebih mudah.

"Kami senang hari ini, tapi besok kami akan memikirkan pertandingan berikutnya," tutur Lopetegui.

Selanjutnya Wolves bertamu ke markas Southampton. Duel tersebut berlangsung di Saint Mary's Stadium, Sabtu (11/2/2023) malam WIB.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ثُمَّ اَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنْۢ بَعْدِ الْغَمِّ اَمَنَةً نُّعَاسًا يَّغْشٰى طَۤاىِٕفَةً مِّنْكُمْ ۙ وَطَۤاىِٕفَةٌ قَدْ اَهَمَّتْهُمْ اَنْفُسُهُمْ يَظُنُّوْنَ بِاللّٰهِ غَيْرَ الْحَقِّ ظَنَّ الْجَاهِلِيَّةِ ۗ يَقُوْلُوْنَ هَلْ لَّنَا مِنَ الْاَمْرِ مِنْ شَيْءٍ ۗ قُلْ اِنَّ الْاَمْرَ كُلَّهٗ لِلّٰهِ ۗ يُخْفُوْنَ فِيْٓ اَنْفُسِهِمْ مَّا لَا يُبْدُوْنَ لَكَ ۗ يَقُوْلُوْنَ لَوْ كَانَ لَنَا مِنَ الْاَمْرِ شَيْءٌ مَّا قُتِلْنَا هٰهُنَا ۗ قُلْ لَّوْ كُنْتُمْ فِيْ بُيُوْتِكُمْ لَبَرَزَ الَّذِيْنَ كُتِبَ عَلَيْهِمُ الْقَتْلُ اِلٰى مَضَاجِعِهِمْ ۚ وَلِيَبْتَلِيَ اللّٰهُ مَا فِيْ صُدُوْرِكُمْ وَلِيُمَحِّصَ مَا فِيْ قُلُوْبِكُمْ ۗ وَاللّٰهُ عَلِيْمٌ ۢبِذَاتِ الصُّدُوْرِ
Kemudian setelah kamu ditimpa kesedihan, Dia menurunkan rasa aman kepadamu (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari kamu, sedangkan segolongan lagi telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri; mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliah. Mereka berkata, “Adakah sesuatu yang dapat kita perbuat dalam urusan ini?” Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya segala urusan itu di tangan Allah.” Mereka menyembunyikan dalam hatinya apa yang tidak mereka terangkan kepadamu. Mereka berkata, “Sekiranya ada sesuatu yang dapat kita perbuat dalam urusan ini, niscaya kita tidak akan dibunuh (dikalahkan) di sini.” Katakanlah (Muhammad), “Meskipun kamu ada di rumahmu, niscaya orang-orang yang telah ditetapkan akan mati terbunuh itu keluar (juga) ke tempat mereka terbunuh.” Allah (berbuat demikian) untuk menguji apa yang ada dalam dadamu dan untuk membersihkan apa yang ada dalam hatimu. Dan Allah Maha Mengetahui isi hati.

(QS. Ali 'Imran ayat 154)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement