Ahad 05 Feb 2023 18:23 WIB

Arteta Kecewa dengan Penampilan Arsenal, Puji Mentalitas Everton

Arsenal menelan kekalahan keduanya di Liga Primer Inggris musim ini dari Everton.

Rep: Angoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, Inggris,  Sabtu (4/2/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu (4/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku kecewa atas performa para pemain the Gunners yang kalah 0-1 dari Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Goodison Park, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. Ia memuji lawan yang tampil spartan.

"Saya pikir Everton tampil bagus dan sangat efisien. Sementara kami kecewa karena jelas tidak mendapatkan hasil yang diinginkan," kata Arteta menjelaskan dilansir laman resmi klub, Ahad (5/2/2023).

Baca Juga

Gol semata wayang the Toffees tercipta oleh bek tengah James Tarkowski pada menit ke-60. Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan kedua bagi the Gunners dari 20 laga yang telah dimainkan.

Sementara itu Arteta ditanya tentang dampak yang diberikan oleh pendukung Everton kepada tim Merseyside Biru. Ia menyebut, persoalan tersebut bukanlah hal yang dapat dikontrol oleh para pemain Arsenal.

"Saya rasa tidak ada tekanan tentang hasil ini. Namun pujian jelas tertuju pada penampilan Everton, jadi Anda harus melakukannya dengan sangat baik untuk mendapat kendali permainan," ujar Arteta.

Selanjutnya Arsenal akan berhadapan dengan Brentford sebelum bertemu dengan pesaing terdekat Manchester City pada pekan ke-23 Liga Primer di Stadion Emirates.

Hasil ini, kata Arteta, tidak akan mempengaruhi fokus Gabriel Martinelli dan kawan-kawan. Justru, pelatih asal Spanyol mengaku lebih mencintai timnya ketika berada di situasi seperti ini.

Ahli taktik berusia 40 tahun berharap para pemainnya dapat fokus dan berlatih untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya.

"Cara terbaik adalah merespons setelah kekalahan. Kami harus mempersiapkan dengan sangat baik dan tepat untuk menjadi sempurna."

Arsenal masih berada di peringkat satu klasemen Liga Primer mengoleksi nilai 50 terpaut lima angka dari Manchester City di posisi kedua. Martin Odegaard dan rekan setim tidak boleh terpeleset untuk pertandingan selanjutnya jika tidak ingin tempat mereka terancam dari kejaran the Citizens.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ لَيْسَتِ النَّصٰرٰى عَلٰى شَيْءٍۖ وَّقَالَتِ النَّصٰرٰى لَيْسَتِ الْيَهُوْدُ عَلٰى شَيْءٍۙ وَّهُمْ يَتْلُوْنَ الْكِتٰبَۗ كَذٰلِكَ قَالَ الَّذِيْنَ لَا يَعْلَمُوْنَ مِثْلَ قَوْلِهِمْ ۚ فَاللّٰهُ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ فِيْمَا كَانُوْا فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ
Dan orang Yahudi berkata, “Orang Nasrani itu tidak memiliki sesuatu (pegangan),” dan orang-orang Nasrani (juga) berkata, “Orang-orang Yahudi tidak memiliki sesuatu (pegangan),” padahal mereka membaca Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak berilmu, berkata seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili mereka pada hari Kiamat, tentang apa yang mereka perselisihkan.

(QS. Al-Baqarah ayat 113)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement