Ahad 05 Feb 2023 19:55 WIB

Simone Inzaghi Pastikan Copot Ban Kapten Skriniar Saat Lawan AC Milan

Milan Skriniar akan dimainkan kembali oleh Inter setelah sempat diparkir.

Rep: Angoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Inter Milan Milan Skriniar
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain Inter Milan Milan Skriniar

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi memastikan akan menurunkan Milan Skriniar sejak menit awal untuk pertandingan bergengsi melawan rival sekota AC Milan. Kedua tim berduel pada lanjutan pekan ke-21 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Namun, Skriniar tak memegang ban kapten lagi.

"Menyangkut situasi Skriniar, saya menilai ia sebagai pribadi dan sebagai pemain. Dia pekerja keras, dan akan memulai pertandingan nanti," kata Inzaghi, dikutip dari Sempre Inter, Ahad (5/2/2023).

Baca Juga

Bek berusia 27 tahun sebelumnya diskors untuk pertandingan terakhir Inter melawan Cremonese. Ia jug dikeluarkan dari skuad utama i Nerazzurri dalam kemenangan 1-0 atas Atalanta pada babak perempat final Coppa Italia.

Buntut dari sanksi yang melanda Skrinari lantaran sang pemain mengungkapkan dirinya sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, kepindahannya ke klub asal Paris tidak terjadi lantaran tidak adanya kesepakatan antara Inter dan PSG terkait harga pemain. Praktis, pemain berpaspor Slowakia baru bisa bergabung pada Juni nanti saat kontraknya dengan Inter Milan selesai.

Di samping itu, Skriniar dibutuhkan sebagai palang pintu pertahanan La Beneamata untuk meredam trisula Milan pada laga Derby Della Madonnina.

Inzaghi menyatakan tim sangat berharap bisa menurunkan sang pemain juga mengandalkan kualitasnya untuk menjegal ambisi tim juara bertahan untuk menang. Meski, kini Skriniar tidak akan menyandang sebagai kapten tim.

"Skriniar tidak akan lagi menjadi kapten, ini adalah sesuatu yang telah didiskusikan dengan tenang dengan pemain dan klub," kata  Inzaghi.

Skriniar sebelumnya menjabat sebagai kapten Inter menggantikan peran dari Samir Handanovic yang merupakan kapten utama. Cedera Handanovic membuat Inzaghi kemudian memberikan jabatan kapten tersebut kepada mantan pemain Sampdoria.

Peluang untuk memakai ban kapten Nerazzurri bisa didapatkan Danilo D'Ambrosio, Marcelo Brozovic, atau striker Lautaro Martinez.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement