Senin 06 Feb 2023 00:35 WIB

Simone Inzaghi: Inter Milan Pantang Remehkan AC Milan

Inter dan Milan berbagi dua kemenangan dengan satu laga berkesudahan imbang.

Rep: Angoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi
Foto: AP/Hussein Malla
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan Derby Della Madonnina melawan rival sekota AC Milan pada laga pekan ke-21 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Nerazzurri datang dengan kondisi siap tempur lantaran berhasil mengamankan kemenangan dalam dua partai terakhir kontra Cremonese dan Atalanta di Coppa Italia.

Baca Juga

Hasil itu menjadi suntikan motivasi Marcelo Brozovic dkk untuk melanjutkan kesengsaraan kepada sang juara bertahan Milan pada perjalanan musim ini.

Milan yang sedang dalam kondisi sulit lantaran tidak pernah menang dalam enam partai terakhir tak membuat Simone Inzaghi jemawa. Ia memperingatkan Inter untuk tetap fokus di setiap pertandingan.

"Kami telah bermain melawan mereka berkali-kali, tapi setiap pertandingan berjalan berbeda," kata Inzaghi menegaskan dikutip Sempre Inter, Ahad (5/2/2023).

Lebih lanjut allenatore berusia 46 tahun meyakini, Milan justru datang dengan motivasi besar. Mereka akan sangat berambisi untuk membayar kekalahan di Piala Super Italia dan kembali berada di jalur positif.

"Kedua tim akan bersemangat untuk mendapat hasil bagus, ini adalah jenis pertandingan yang dapat menghidupkan satu momen. Setiap poin penting dan kami hanya fokus pada tim," sambung dia.

Pertemuan kedua tim dalam lima partai terakhir menunjukkan hasil seimbang. Inter dan Milan berbagi dua kemenangan dengan satu laga berkesudahan imbang.

Inter saat ini menduduki kursi kedua klasemen dengan perolehan angka 40, sama dengan milik AS Roma di kursi ketiga. Sedangkan Milan tertahan di peringkat kelima mengoleksi nilai 38 dari 20 laga yang telah dimainkan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement