Senin 06 Feb 2023 05:49 WIB

Gol Tunggal Lautaro Martinez Bantu Inter Taklukkan AC Milan

Kemenangan membuat Inter Milan kokoh di posisi kedua klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Inter Milan tampil impresif saat bertemu AC Milan pada giornata ke-21 Serie A Liga Italia musim 2022/23. Skuad polesan Simone Inzaghi unggul 1-0 atas AC Milan lewat gol Martinez, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Inter Milan tampil impresif saat bertemu AC Milan pada giornata ke-21 Serie A Liga Italia musim 2022/23. Skuad polesan Simone Inzaghi unggul 1-0 atas AC Milan lewat gol Martinez, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan tampil impresif saat bertemu AC Milan pada giornata ke-21 Serie A Liga Italia musim 2022/23. Skuad polesan Simone Inzaghi unggul 1-0 atas Milan dalam Derbi Della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Inter gencar menyerang sejak awal. Pada menit keenam, pasukan biru-hitam menciptakan kans perdana lewat upaya Lautaro Martinez. Sepakan Martinez dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Ciprian Tatarusanu.

Baca Juga

Empat menit berselang, penyerang asal Argentina itu kembali mengancam. Kali ini sundulannya, melenceng tipis dari sasaran. Terlihat Nerazzurri tak membiarkan sang rival berkembang.

Melewati 20 menit pertandingan berjalan, Inter enggan mengendurkan tekanan. Serangan diluncurkan dari berbagai area. Gol yang ditunggu penggemar La Benemata akhirnya tercipta juga pada menit ke-34.

Adalah Lautaro yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari situasi sepak pojok. Hakan Calhanoglu mengirimkan umpan ke kotak penalti lawan. Bola yang datang disambar eks Racing Club, merobek jala Rossoneri.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana jalannya grande partita ini pada babak kedua nanti.

Selepas jeda, pelatih Milan, Stefano Pioli membuat perubahan. Ia menarik Junior Messias. Sebagai gantinya, Pioli memasukkan Brahim Diaz.

Il Diavolo masih kesulitan berkreasi. Pasalnya, Inter tak mengendurkan tekanan. Sampai duel usai, anak asuh Simone Inzaghi tetap memimpin 1-0.

Hasil demikian membuat Nerazzurri kokoh di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 43 poin, Romelu Lukaku dan rekan-rekan tertinggal 13 poin di belakang Napoli di singgasana. Sebaliknya Milan tertahan di tangga keenam tabel klasifika, mengemas 38 poin.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَقَدْ كَفَرَ الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّ اللّٰهَ هُوَ الْمَسِيْحُ ابْنُ مَرْيَمَۗ قُلْ فَمَنْ يَّمْلِكُ مِنَ اللّٰهِ شَيْـًٔا اِنْ اَرَادَ اَنْ يُّهْلِكَ الْمَسِيْحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَاُمَّهٗ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ جَمِيْعًا ۗوَلِلّٰهِ مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۗ يَخْلُقُ مَا يَشَاۤءُ ۗوَاللّٰهُ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Sungguh, telah kafir orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam.” Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al-Masih putra Maryam beserta ibunya dan seluruh (manusia) yang berada di bumi?” Dan milik Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya. Dia menciptakan apa yang Dia Kehendaki. Dan Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

(QS. Al-Ma'idah ayat 17)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement