Senin 06 Feb 2023 12:59 WIB

Sesumbar Xavi Hernandez: Barcelona Berpeluang Sapu Bersih Gelar Musim 2022/2023

Permainan Barcelona meningkat pesat sejak membantai Real Madrid di Supercopa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Reaksi pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manajer Barcelona Xavi Hernandez menegaskan timnya dapat memenangkan semua gelar yang tersisa setelah menaklukan Sevilla dengan skor 3-0 pada lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023.

Barca sukses mencukur tamunya Sevilla tiga gol tanpa balas di Estadio Camp Nou, Senin (6/2/2023) dini hari WIB tadi. Ketiga gol Los Azulgrana dibukukan oleh Jordi Alba, Gavi dan Raphinha.

Baca Juga

Purna laga Xavi mengeklaim, Barca berpeluang besar menjuarai titel La Liga Spanyol setelah jarak perolehan angka mereka dengan Real Madrid terpaut delapan poin.

"Kami telah melewati pertandingan tak terkalahkan dan penting untuk menang. Segalanya berjalan baik, karena kerja pemain luar biasa," kata Xavi menegaskan dilansir Forbes.

Kemenangan atas Sevilla disebut sebagai permainan kunci Barca untuk meninggalkan Madrid di belakang dalam perburuan gelar liga.

Pasalnya saat ini Barca menduduki kursi teratas dengan perolehan angka 53 dari 20 pertandingan via 17 menang, dua imbang dan sekali kekalahan. Sedangkan Madrid, yang baru takluk di tangan Real Mallorca tertahan di kursi kedua mengumpulkan nilai 45 dari 14 menang, tiga seri dan tiga kalah.

photo
Pemain Barcelona Gavi (kanan) merayakan dengan Jordi Alba setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Sevilla di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. - (AP Photo/Joan Monfort)

Meski begitu entrenador berusia 43 tahun meminta Robert Lewandowski untuk tetap menjaga fokus. Sebab masih ada pertandingan tersisa dan Madrid tetap menjadi salah satu tim favorit.

"Favorit tetapi Madrid, yang merupakan juara bertahan liga dan Liga Champions. Tapi skuat kami memiliki kualitas dan kapasitas untuk memenangkan semua gelar," sambung Xavi.

Barcelona masih berada dalam perebutan gelar juara di tiga kompetisi berbeda yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Europa.

Selanjutnya Los Cules akan berjumpa Villarreal pada jornada ke-21 akhir pekan nanti sebelum bentrok melawan Manchester United (MU) di ajang Liga Europa pada 17 Februari mendatang.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement