Senin 06 Feb 2023 21:11 WIB

Fabio Lefundes: Madura United Kena Mental

Lefundes mengakui timnya masih ada problem dari sisi mental pasca rentetan hasil buruk.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Fabio Lefundes (Twitter/@MaduraUnitedFC)
Fabio Lefundes (Twitter/@MaduraUnitedFC)

KARTUMERAH – Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menyoroti timnya yang kembali menelan kekalahan pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023. Ia menilai Laskar Sapeh Kerrab mengalami masalah mental sehingga akhirnya dipaksa menyerah 2-3 dari menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Senin (6/2/2023).

‘’Kita bisa seri dan punya banyak kesempatan untuk mencetak gol,’’ kata Lefundes, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, Senin.

‘’Dan, kita kebobolan pasti ada alasan kenapa situasi itu bisa terjadi (kebobolan)," ungkap pelatih berusia 50 tahun itu. ‘’Karena kita ingin cari hasil maksimal. Jadi, karena kita beberapa laga tak bisa menang, mungkin sedikit kena mental.’’

Lefundes mengakui timnya masih ada problem dari sisi mental pasca rentetan hasil buruk. Skuadnya tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir dengan menelan lima kekalahan beruntun dan sekali imbang.

Dia mengakui laga menghadapi Persis memang tidak mudah. Para pemain Madura United mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Namun, kehilangan fokus dan konsentrasi di menit-menit akhir harus dibayar mahal oleh Madura United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement