Selasa 07 Feb 2023 00:43 WIB

Sergio Busquets Dipastikan Absen Lawan Manchester United karena Cedera

Busquet mengalami cedera setelah berduel memperebutkan bola vs pemain Sevilla.

Red: Endro Yuwanto
Gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets.
Foto: AP/Joan Monfort
Gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sergio Busquets diperkirakan akan absen membela Barcelona dalam pertandingan play-off 16 besar Liga Europa melawan Manchester United pada Jumat 17 Februari 2023. Barcelona mengonfirmasi cedera sang kapten pada Senin (6/2/2023) di situs resmi klub.

"Tes pada Senin pagi mengungkapkan bahwa kapten tim Sergio Busquets mengalami cedera ligamen lateral eksternal pergelangan kaki kirinya. Dia tidak akan tersedia untuk skuad matchday sampai dia pulih," demikian pernyataan klub Barcelona.

Baca Juga

Busquet mengalami cedera setelah berduel memperebutkan bola dengan En-Nesyri pada menit ke-7 dalam pertandingan melawan Sevilla di Spotify Camp Nou pada Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Laporan di Spanyol mengatakan, Busquets diperkirakan absen dua atau tiga pekan setelah Barcelona menang 3-0 atas Sevilla.

Kapten Barcelona berusia 34 tahun itu musim ini tetap menjadi pemain kunci bagi pelatih Xavi Hernandez dan telah membuat 27 penampilan sejauh ini. Busquets akan absen menghadapi Villarreal di La Liga Spanyol pada akhir pekan ini dan kemungkinan tidak akan kembali untuk menghadapi Manchester United di Camp Nou.

Sementara laga leg kedua akan digelar di Old Trafford pada 24 Februari 2023dan kemungkinan Busquet bisa tampil di pertandingan ini.

Selain Busquets, Barcelona juga tidak akan diperkuat pemain sayap andalan Ousmane Dembele melawan Manchester United di leg pertama karena mengalami cedera paha pada Januari 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement