Selasa 07 Feb 2023 07:10 WIB

Barcelona Kehilangan 'Jimat' Utama Jelang Hadapi Manchester United di Liga Europa

Barca bakal lebih dulu menjabat sebagai tuan rumah pada leg pertama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain Barcelona Sergio Busquets setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Granada, di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin, 20 September 2021.
Foto: AP/Joan Monfort
Reaksi pemain Barcelona Sergio Busquets setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Granada, di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin, 20 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dua tim besar Eropa Barcelona dan Manchester United (MU) bakal saling beraksi pada laga play-off Liga Europa 2022/2023. Menang jadi harga mati demi bisa terbang ke babak 16 besar.

Barca bakal lebih dulu menjabat sebagai tuan rumah pada leg pertama di Estadio Camp Nou, Jumat (17/2/2023). Sebelum bertamu ke markas MU di Stadion Old Trafford pada 24 Ferbuari mendatang.

Baca Juga

Kedua belah pihak memiliki kekhawatiran soal ketersediaan pemain dengan MU dipastikan tanpa kehadiran Christian Eriksen, Donny Van de Beek. Pun Anthony Martial dan Scott McTominay yang masih diragukan.

Sementara dilansir Sport Bible, Selasa (7/2/2023) kondisi tak kalah mengenaskan juga dialami Barca. Los Blaugrana bisa tanpa kehadiran Ousmane Dembele setelah terlihat kesakitan pada laga versus Girona.

Raksasa Spanyol juga mendapat kabar buruk menyoal kondisi gelandang veteran Sergio Busquets. Ia diklaim bisa melewatkan pertandingan kontra Setan Merah.

Busquets kedapatan mengalami cedera usaj kakinya terkilir saat membela Barca menghadapi Sevilla akhir pekan. Alhasil, posisinya digantikan oleh Franck Kessie.

 

"Menyusul benturan dengan striker Sevilla En-Nesyri. Busquets harus keluar lebih awal dari pertandingan. Kondisinya akan terus dipantau," demikian pernyataan klub.

 

Meski telah berusia 34 tahun Busquets tetap dipercaya sebagai jimat pun andalan lini tengah Barca, yang telah membuat 27 penampilan musim ini. Ketidakhadirannya mungkin sangat terasa ketika menantang gempuran tim besutan Erik ten Hag.

Namun mantan bintang AC Milan, Kessie mampu menunjukkan kelas saat diberikan kesempatan, ia menjadi kreator untuk gol pembuka Jordi Alba dalam kemenangan Los Cules 3-0 atas Sevilla.

Praktis pemain asal Pantai Gading bisa jadi solusi untuk pelatih Xavi Hernandez atas absennya Busquets di leg pertama babak play-off Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement