Selasa 07 Feb 2023 20:27 WIB

Niat Arsenal Tampung N'Golo Kante Diadang Klub Saudi, PSG, dan Atletico Madrid

Jika tak ada perubahan, Kante akan meninggalkan Chelsea secara gratis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante.
Foto: AP/Frank Augstein
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal bakal menghadapi pertarungan sengit dalam misi mendatangkan N'Golo Kante pada bursa transfer musim panas 2023. Saat ini Kante masih berkostum Chelsea FC.

Kontrak pesepak bola asal Prancis itu bersama the Blues tersisa beberapa bulan lagi. Jika dalam keadaan fit, Kante termasuk gelandang kelas atas. Sayang, cedera sering menghantuinya.

Baca Juga

Sejak Agustus tahun lalu, Kante belum pernah unjuk gigi. Ia absen di Piala Dunia 2022. Ia berproses menuju kesembuhan.

Dalam beberapa pekan mendatang, eks Leicester City itu bakal turun gunung. Masa depannya mengalami ketidakpastian. Jika tak ada perubahan, Kante akan meninggalkan Stamford Bridge secara gratis.

The Gunners patut waspada. Jebolan akademi Boulogne diminati klub dari berbagai belahan dunia. Ada tim-tim Arab Saudi hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Arsenal sudah mendatangkan Jorginho. Sosok bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho mantan jenderal lapangan tengah Chelsea. Penggawa tim nasional Italia ini dianggap bisa membantu upaya Meriam London merekrut Kante.

"Menurut Mundo Deportivo, Atletico Madrid juga tertarik (pada N'Golo Kante)," demikian laporan yang dikutip dari Football London, Selasa (7/2/2023).

Sejumlah pihak masih berharap pria kelahiran Paris kembali ke performa ideal. Meski tak bisa dimungkiri butuh usaha keras demi mencapai target tersebut. Ia harus mengejar ketertinggalan dari sisi kebugaran.

"Atletico disebut-sebut sudah melakukan kontak dengan perwakilan Kante untuk menjajaki kesepakatan," tambah laporan dari Football London.

Demikian situasi yang dihadapi Arsenal. Teranyar, the Blues percaya diri bisa mempertahankan pemain andalannya di Stamford Bridge, setelah musim ini berakhir.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement