Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Malang

Mengintip Tempe Segar Buatan WBP Lapas Kelas I Malang

Bisnis | Wednesday, 08 Feb 2023, 14:20 WIB

Malang - Selasa (24/01/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur tidak henti-hentinya mengembangkan skill para Warga Binaannya dalam banyak macam bidang kegiatan salah satunya adalah Pemembuatan Tempe. Ini salah satu Industri Lapas yang perlu dikembangkan.

Lapas Kelas I Malang mempunyai beberapa unit kemandirian yang dikelola oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Diantaranya adalah unit kemandirian yang memproduksi kerajinan tangan, pertanian, budidaya jamur dan anggrek, gorengan, batik shibori, tata boga, laudry, Barbershop dan juga pembuatan Tempe.

Terlihat beberapa Warga Binaan tegah sibuk mempersiapkan bahan mentah yaitu kedelai. mereka melakukan tahap-tahap pembuatan tempe itu dengan sangat hati-hati, mulai pembersihan bahan Mentah, penggodokan, pembentukan dan lainnya hingga menjadi bentuk yang disebut Tempe.

Mereka pernah di latih di Lapas Kelas I Malang dengan menghadirkan Tri Winarni yaitu instruktur dari Lembaga Kursus dan Pelatihan / LKP Ganesha Kepanjen untuk memberikan pelatihan kepada Warga Binaan agar jauh lebih mahir dalam bidang tersebut dan kelak bisa menjadi bekal mereka pada saat meraka bebas nanti.

Para WBP Lapas Kelas I Malang teresebut diajarkan cara membuat dan juga cara mengolah tempe menjadi berbagai macam kreasi yang luar biasa, seperti Sempol Tempe, dan aneka makanan lain yang berbahan dasar dari Tempe.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image