Rabu 08 Feb 2023 21:10 WIB

Lionel Messi dan Kylian Mbappe Dorong PSG Rekrut Bintang Manchester City Ini

Bernardo Silva sejak 2021 menyatakan ingin meninggalkan Man City.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik untuk memboyong Silva.
Foto: AP/Dave Thompson
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik untuk memboyong Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi dan Kylian Mbappe mendorong Paris Saint-Germain (PSG) untuk merekrut bintang Manchester City Bernardo Silva menyusul tuduhan Liga Primer Inggris terhadap the Citizens. Seperti dilansir Express Sport, Rabu (8/2/2023), juara Liga Primer Inggris itu telah dituduh melakukan 115 pelanggaran aturan keuangan.

Situasi tersebut bisa membuat Manchester City terpaksa berpisah dengan sejumlah pemain top. Bernardo Silva, yang menjadi salah satu pilar tim asuhan Pep Guardiola, telah dikaitkan dengan kepergian dari Etihad belakangan ini.

Baca Juga

Dikutip dari Sportskeeda, Rabu (8/2/2023), situasi Manchester City saat ini membuat potensi keluarnya Silva dari klub semakin besar. PSG diyakini akan mengawasi kondisi itu dengan cermat. Klub raksasa Ligue 1 Prancis itu dikatakan sedang mempertimbangkan langkah untuk pemain internasional Portugal. Trio PSG, yakni Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar semuanya mendorong agar Silva pindah klub.

Penyerang PSG Kylian Mbappe, mantan rekan setim Silva di AS Monaco, dan Direktur Olahraga PSG Luis Campos sama-sama bekerja untuk memastikan Silva berakhir di Parc des Princes musim panas mendatang. Bernardo Silva telah menjelaskan di masa lalu bahwa ia ingin meninggalkan Manchester City dan tujuan impiannya adalah Barcelona.

Gelandang flamboyan itu telah gelisah di luar lapangan di Etihad untuk waktu yang cukup lama. Dia dikabarkan telah diminta untuk meninggalkan klub pada musim panas 2021. The Citizens juga dengan senang hati membiarkannya pergi.

Barcelona melakukan upaya untuk mengontrak mantan bintang AS Monaco itu musim panas lalu dan bahkan melakukan pendekatan pada batas waktu transfer bulan Januari. Silva dikontrak Manchester City hingga 2025 dan The Sky Blues dikabarkan telah memasang label harga 70 juta poundsterling atau sekira Rp 1,3 triliun untuknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement