Jumat 10 Feb 2023 11:16 WIB

Gelar Webinar, Kemendagri Bahas Ekosistem Pemilu yang Sehat

Tujuan pelaksanaan webinar ini diharapkan bisa terbangun sebuah pemahaman.

Red: Agung Sasongko
Webinar kemendagri bertajuk Pengembangan Literasi Politik Melalui Forum Pemuda. Politik Uang: Potensi, Pencegahan, dan Penindakan
Foto: istimewa
Webinar kemendagri bertajuk Pengembangan Literasi Politik Melalui Forum Pemuda. Politik Uang: Potensi, Pencegahan, dan Penindakan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Politik dan PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui Direktorat Politik Dalam Negeri (Poldagri) gelar webinar dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 dan sebagai upaya untuk membangun ekosistem pemilu yang sehat.

Webinar kali ini mengangkat tema ‘Pengembangan Literasi Politik Melalui Forum Pemuda. Politik Uang: Potensi, Pencegahan, dan Penindakan’. Webinar ini berlangsung secara daring, di Ruang Rapat Gedung F lantai 4, Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga

Direktur Poldagri, Syarmadani dalam sambutannya sekaligus membuka acara webinar ini mewakili Dirjen Politik dan PUM Kemendagri menyampaikan, tujuan pelaksanaan webinar ini diharapkan bisa terbangun sebuah pemahaman apa yang dimaksud dengan ‘Politik Uang’. 

“Ancaman apa yang ada dibalik politik uang ?. Bagaimana kita menangani politik uang ?. Bagaimana kita mencegah politik uang ? secara langsung berhadapan dengan masalah politik uang. Bersama-sama dengan stakeholder yang mempunyai jaringan untuk menggerakkan dan mengikis politik uang,"kata Syarmadani dalam keterangan persnya.