Sabtu 11 Feb 2023 12:15 WIB

Zico Dukung Carlo Ancelotti Latih Timnas Brasil

Zico merasa Carlo Ancelotti mencintai sepak bola Brasil.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti melihat sebelum pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA antara Al Ahly dan Real Madrid di stadion Prince Moulay Abdellah di Rabat, Maroko, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti melihat sebelum pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA antara Al Ahly dan Real Madrid di stadion Prince Moulay Abdellah di Rabat, Maroko, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Rumor Carlo Ancelotti bakal melatih tim nasional Brasil kembali terdengar. Don Carlo dikabarkan sudah sepakat menangani Neymar jr dan rekan-rekan.

Terkait hal ini, legenda hidup Selecao, Zico buka suara. Sosok bernama lengkap Arthur Antunes Coimbra itu menegaskan Don Carlo memiliki segalanya sebagai juru taktik top. Seseorang yang punya nama besar dan bergelimang prestasi. 

Baca Juga

Zico merasa pria Italia itu mencintai sepak bola Brasil. Ancelotti dinilai mengetahui karakteristik para jugador tim samba. Itu terlihat ketika yang bersangkutan membesut Eder Militao dkk di Madrid. 

Sepanjang kariernya, Ancelotti sudah bekerja dengan banyak pemain dari negeri pengoleksi lima gelar Piala Dunia itu. Sebelum di El Real, ia malang melintang di sejumlah klub. Secara khusus di AC Milan, Don Carlo menjadi mentor beberapa nama kelas wahid asal Brasil, di antaranya Kaka, Cafu, serta Ronaldo Luis Nazario de lima.

"Saya harus memberikan aplaus jika keputusan ini dibuat. Menurut saya, dia akan melakukan pekerjaan dengan baik di Selecao," kata Zico, dikutip dari laman Managing Madrid, Sabtu (11/2/2023).

Tokoh kelahiran Rio de Janeiro itu menegaskan dirinya tidak menentang orang asing. Selama pelatih yang ditunjuk bisa memenuhi target. Bukan hanya Ancelotti yang dikaitkan dengan timnas Brasil.

Sebelumnya, Luis Enrique jadi salah satu kandidat. Kemudian Jose Mourinho. Don Carlo berstatus favorit.

"Dia memiliki segalanya, dan lebih jauh lagi, dia pria fantastis," ujar Zico.

Ancelotti sudah meraih semua gelar di level klub. Baik itu di ranah domestik, Eropa, dan dunia. Namun ia belum memiliki pengalaman menangani timnas.

Kini ia sedang fokus bersama Los Blancos menuju final Piala Dunia antar klub. Raksasa Spanyol itu berhadapan dengan Al-Hilal di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Ahad (12/2/2023) dini hari WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement