Laga Kontra Borneo FC, Persis Fokus Transisi Permainan

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

 Komentar pelatih utama Persis Solo, Leonardo Medina, jelang laga lawan Borneo FC, Ahad (12/2/2023).
Komentar pelatih utama Persis Solo, Leonardo Medina, jelang laga lawan Borneo FC, Ahad (12/2/2023). | Foto: Muhammad Noor Alfian

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan menghadapi laga kandang melawan Borneo FC di pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Ahad (12/2/2023) sore.

Pelatih Persis Leonardo Medina telah mempersiapkan aspek taktikal secara matang untuk menghadapi Borneo FC, khususnya pada aspek transisi.

“Kita melakukan persiapan dengan baik, semua pemain sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan yang sulit nanti. Kita fokus pada penyerangan dan pertahanan, khususnya transisi permainan. Ini menjadi penting karena Borneo FC adalah tim yang sangat baik pada transisi permainan,” kata Leo, Ahad (12/2/2023).

Meski Leo mengaku kondisi Pesut Mahakam tidak begitu baik selama lima pertandingan terakhir dengan satu kemenangan, satu imbang, dan tiga kekalahan, tidak akan membuat timnya meremehkan jalannya pertandingan nantinya.

“Saya selalu mengatakan bahwa tim yang dalam performa kurang baik akan berbahaya, karena mereka akan sangat termotivasi untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

Hal tersebut mengingat pertemuan pertama Laskar Sambernyawa yang belum mampu meraih kemenangan. Kendati demikian Leo menegaskan anak asuhnya telah menjadi tim dengan kekuatan yang berbeda dan akan selalu berkembang setiap pertandingan.

“Tapi tentunya kita jauh lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kita telah berkembang dan memiliki atmosfer tim yang sangat baik. Kita ingin fokus untuk berkembang di setiap pertandingan,” terang dia.

Sementara itu, Eky Taufik mewakili pemain juga menyampaikan komentarnya jelang laga kontra Borneo FC. Menurutnya penggawa Laskar Sambernyawa telah meninggalkan euforia kemenangan pada pertandingan sebelumnya dan akan memberikan fokus pada pertandingan sore ini.

“Tentunya kami dari pemain sangat fokus pada laga ini. Tidak mudah untuk menghadapi tim papan atas dengan pemain-pemain berkualitas. Kita telah beranjak dari kemenangan di Madura dan fokus untuk mendapatkan tiga poin atas Borneo FC,” katanya.

Masih belum mendapatkan kesempatan dihadiri suporter pada laga kandang, Eky berharap agar suporter Persis untuk selalu memberikan dukungan untuk pertandingan nantinya.

“Kita masih belum bisa ditemani para suporter, tentunya terasa kurang komplet karena kekuatan kita datang salah satunya dari suporter. Namun kami tidak akan menyurutkan semangat untuk pertandingan dan tetap butuh dukungan. Semoga kita dapat membawa pulang kemenangan," tegas dia.

Terkait


Kandang Persita Dicoreng Tim Tamu

Lima Laga Terakhir: Persita Tangerang dan Bhayangkara FC Sama-Sama Raih Poin Laga Terakhir

Lima Pertemuan Terakhir: Bhayangkara Sulit Kalahkan Persita Tangerang

Head to Head: Persita Tangerang Unggul Atas Bhayangkara FC

Persib Matangkan Penguasaan Bola dan Penyelesaian Akhir

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark