Senin 13 Feb 2023 22:35 WIB

Jelang Liga Europa, Xavi Peringatkan Barcelona Soal Kedahsyatan Manchester United

Performa Barca dan Man United sedang menanjak akhir-akhir ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengakui timnya akan menghadapi pertarungan yang sulit melawan Manchester United (MU) pada babak play-off Liga Europa 2022/2023 di Estadio Camp Nou, Jumat (17/2/2023) nanti.

"Saya tidak mengatakan bahwa Barca tak terbendung. Tapi kami berada dalam momen bagus dan sempurna," kata Xavi menegaskan kepada La Liga TV dikutip Manchester Evening, Senin (13/2/2023).

Baca Juga

Barca akan menjamu tim raksasa Inggris yang tengah bangkit setelah sekian lama terkubur. Duel ini terbilang menarik mengingat performa impresif kedua tim di sepanjang kampanye musim ini.

Blaugrana berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan unggul 11 poin dari Real Madrid di posisi kedua. Pun, MU perlahan terus mengancam kursi nomor satu Liga Primer Inggris.

Penggemar Barca menilai Xavi telah kembali menghidupkan banyak harapan fan untuk melihat tim tercinta meraih trofi bergengsi setelah kepergian Lionel Messi. Namun, purna kemenangan atas Villarreal, Xavi menjelaskan pertandingan melawan MU sangat berbeda dan para pemainnya membutuhkan konsentrasi selama jalannya laga.

"Kami harus menunjukkan level terbaik kami melawan MU karena mereka juga sedang dalam momen luar biasa. Mereka tim yang sangat sulit, tapi ayo mari bersaing," sambung Xavi.

Frenkie de Jong dan kawan-kawan tercatat sudah melakoni 11 kemenangan beruntun dan mengincar kemenangan ke-12 beruntun ketika menjamu raksasa Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement