Selasa 14 Feb 2023 16:16 WIB

Cedera, Penyerang Muda Dortmund Moukoko Absen Beberapa Pekan ke Depan

Moukoko merupakan pemain termuda Dortmund sekaligus pencetak gol termuda di klub.

Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko.
Foto: AP/Michael Sohn
Pemain muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl menyatakan, penyerang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, harus absen beberapa pekan karena cedera pergelangan kaki. Moukoko, pemain 18 tahun, itu ditarik keluar lapangan pada menit ke-18, saat Dortmund bermain melawan Werder Bremen di Bundesliga Jerman pada Sabtu (11/2/2023).

"Saat ini kami memperkirakannya selama enam pekan. Ini adalah kabar buruk bagi dia, khususnya pada fase sekarang ini," ujar Kehl seperti dikutip dari AFP, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga

Pelatih Dortmund Edin Terzic mengatakan, setelah pertandingan itu selesai, ia melihat kondisi Moukoko tidak terlalu bagus.

Moukoko merupakan pemain termuda Dortmund sekaligus pencetak gol termuda di klub tersebut. Ia telah mengunci satu tempat di tim inti Dortmund sebelum Sebastien Haller kembali masuk tim pada Januari 2023.

Dortmund telah mencatatkan enam kemenangan dari enam laga di semua kompetisi sejak akhir libur musim dingin. Klub elite Jerman itu kini tengah bersiap untuk menjamu Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2023) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement