Selasa 14 Feb 2023 23:27 WIB

The Rain Kolaborasi dengan Band Indi Private Number, Rilis Lagu 'Tembak'

The Rain takjub melihat energi band indi Private Number ketika manggung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup musik The Rain dan band indi pop punk Private Number berkolaborasi di lagu
Foto: Dok Heavy Rain Records)
Grup musik The Rain dan band indi pop punk Private Number berkolaborasi di lagu "Tembak".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik The Rain berkolaborasi dengan band indi bergenre pop punk, Private Number, dalam lagu berjudul "Tembak". Lagu “Tembak” adalah karya pertama yang dibuat oleh Private Number, diciptakan oleh personel  lama Private Number yakni M Faris Kelly dan Mugie Tadarus.

Kini, Private Number beranggotakan Uto (vokal), Egi (gitar), Ikih (gitar) dan Bengkak (drum). Bengkak menjelaskan, lagu "Tembak" adalah karya dengan lirik sederhana, yang dibuat sejak para personel Private Number masih duduk di bangku SMA.

Baca Juga

"Sepanjang kami manggung, lagu ini malah yang selalu mendapat respons yang baik dari penonton. Justru kesederhanaan liriknya yang bikin lagu ini disukai banyak orang," kata Bengkak melalui pernyataan resminya yang diterima Republika.co.id, Selasa (14/2/2023).

Pada tahun ini, Private Number mencoba merilis kembali lagu “Tembak” dengan menghadirkan suasana dan aransemen yang berbeda dari versi aslinya. Versi teranyar tersebut digarap dengan mengajak band legendaris, The Rain, untuk berkolaborasi.

Indra The Rain menceritakan tentang awal bekerja sama dengan Private Number. Salah satu personel Private Number, Egi, membantu The Rain bergerilya secara independen, dan saya jadi mengetahui bahwa Egi tergabung dalam sebuah band bernama Private Number.

Ketika ada kesempatan melihat Private Number manggung, The Rain takjub melihat energi band tersebut. Begitu juga reaksi penonton ketika mereka sedang memainkan lagu-lagunya di atas panggung.

"Kami juga tertarik dengan sebuah single yang mereka perdengarkan pada kami. Judulnya "Tembak". Sekali dengar langsung suka. Dan ternyata mereka mengajak The Rain sebagai feature artist di single ini," kata Indra.

Di lagu “Tembak” versi baru, The Rain tidak hanya turut bernyanyi dan ikut dalam mengaransemen ulang lagu, namun juga bertindak sebagai produser. Private Number juga merilis lagu di bawah naungan Heavy Rain Records, label rekaman independen yang dibangun The Rain sejak 2013.

Dengan menunjuk The Rain sebagai produser, dari awal proses produksi lagu ini Private Number sudah berkomitmen untuk mempercayakan jika akan ada perubahan besar dari aransemen lagu. Namun, keterlibatan The Rain rupanya tidak menghilangkan nuansa pop punk Private Number.

Egi, salah satu personel Private Number, menjelaskan bahwa perubahan di lagu lebih kepada penambahan bagian dan penyempurnaan penggalan dan makna kata. Private Number belajar banyak dengan The Rain soal penulisan lirik. "Identitas Private Number tetap ada, tapi ini lebih mudah dicerna. Jadi andilnya The Rain besar banget di lagu versi baru ini," kata Egi.

Private Number merasa kolaborasi itu memberikan spirit baru bagi mereka dalam bermusik. "Pastinya kami akan bikin karya terus dan kami ingin setelah Private Number, akan ada terus regenerasi di genre musik pop punk," ujar Egi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement