Rabu 15 Feb 2023 11:04 WIB

Kingsley Coman, Si Anak Hilang Penghancur PSG

Gol Kingsley Coman membuat PSG terkapar di Parc des Princes.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kingsley Coman (kanan) pencetak gol Bayern Munchen ke gawang PSG.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Kingsley Coman (kanan) pencetak gol Bayern Munchen ke gawang PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kingsley Coman menjadi pahlawan Bayern Munchen berkat gol kemenangannya atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Munchen pun pulang dengan kemenangan 1-0 sekaligus membuka peluang besar lolos ke perempat final.

Coman tampil gemilang sepanjang pertandingan. Beroperasi di sisi sayap kiri, Coman mengobrak-abrik pertahanan PSG. Kemampunannya melewati sejumlah pemain dan akurasi tembakannya membuatnya seringkali menciptakan peluang. Puncaknya ketika dia mencetak gol di babak kedua dengan tembakan satu sentuhan menyambut umpan lambung rekannya dari sisi kanan pertahanan PSG.

Baca Juga

Dilansir dari BBC, Coman memang bukan orang asing bagi publik Parc des Princes. Pasalnya, dia adalah anak asli Paris yang merupakan jebolan akademi PSG. 

Ia sempat masuk dalam tim utama pada musim 2013/2014. Namun, Coman gagal bersaing dengan nama-nama besar di lini depan PSG yang saat itu dihuni Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani. Maklum, usianya baru 17 tahun.