Rabu 15 Feb 2023 15:46 WIB

Universitas BSI Gelar Pembekalan dan Pengukuhan Relawan Pajak Tax Center

Para relawan pajak akan ditempatkan di Kantor Pelayanan Pajak (KKP).

Red: Nora Azizah
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) menggelar kegiatan pembekalan dan pengukuhan sebagai relawan pajak Tax Center.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) menggelar kegiatan pembekalan dan pengukuhan sebagai relawan pajak Tax Center.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) menggelar kegiatan pembekalan dan pengukuhan sebagai relawan pajak Tax Center. Kegiatan yang digelar di Aula SPT (Sasana Praba Tungga) Kanwil DJP Jakarta Timur secara luring dan daring via zoom pada Rabu lalu ini, akan menempatkan para relawan di Kantor Pelayanan Pajak (KKP).

Nantinya, para relawan akan berperan membantu kewajiban Wajib Pajak dalam melaporkan Pemberitahuan (SPT) PPh 21. Pembekalan dan pengukuhan sebagai relawan pajak Tax Center Universitas BSI 2023 dihadiri bersama 14 Tax Center PTS se-Jakarta Timur di antaranya Universitas BSI, STPI, UHAMKA, STEI, Universitas Darma Persada, IBM ASMI,UNJ, dan Universitas Empu Tantular.

Baca Juga

Kemudian, kampus STIAMI, IBN, STIE Swadaya, KALBIS Institute, STIE Tunas  Nusantara  dan  Universitas Dirgantara Marsekal  Suryadarma. Dalam kegiatan ini melibatkan  207 relawan pajak dan 22 non relawan atau dosen yang akan ditempatkan di 9 KPP Jakarta Timur.  

Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur M Ismiransyah dalam sambutannya menjelaskan, peran pajak dalam APBN Indonesia  sangat penting. Bahkan, 82 persen RAPBN 2023 didominasi dari sektor pajak selaim PNBP dan hibah.