Rabu 15 Feb 2023 23:09 WIB

Pencuri HP Milik Penumpang di Terminal Bandara Soekarno-Hatta Ditangkap Polisi

HP milik penumpang hilang di area tunggu Terminal 3 Bandara.

Red: Qommarria Rostanti
Pelaku pencurian HP penumpang di Terminal Bandara Soekarno-Hatta ditangkap polisi. (ilustrasi)
Pelaku pencurian HP penumpang di Terminal Bandara Soekarno-Hatta ditangkap polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Jajaran Satreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengamankan pria berinisial SYS (24). Dia diduga menjadi pelaku pencurian handphone (HP) milik penumpang pesawat di Terminal 3 Keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Jumat (10/2/2023).

"Saat ini pelaku SYS tengah ditahan di rutan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang," ujar Kasatreskrim Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Reza Fahlevi, di Tangerang, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan, kejadian pencurian itu bermula dari laporan korban seorang pria berinisial MC, yang mengaku bahwa satu unit telepon selular merk Oppo Reno 8 5G dengan harga Rp 9,9 juta hilang di area tunggu Terminal 3 Bandara. "Korban menyadari saat hendak memasuki area naik pesawat, jika ada barangnya yang tertinggal. Kemudian korban melaporkan kehilangan itu kepada petugas Avsec (Aviation Security) Bandara Soekarno-Hatta," katanya.

Setelah adanya laporan tersebut, tim Avsec langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk melakukan penanganan terhadap kasus tersebut. Kemudian, berdasarkan rekaman CCTV, penyidik berhasil mengetahui ciri-ciri dari pelaku yang diduga tekah melakukan pencurian.