Produksi Outfit Syar’i Kekinian, Jamise Syari Inspirasi Para Muslimah Muda
Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Hijab | Foto: Foto : MgRol100
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyaknya perempuan muslimah di Indonesia yang kini telah berhijab membuat tren hijab kian berkembang dan beragam setiap tahunnya. Bahkan mulai banyak juga muslimah saat ini mengenakan hijab syar’i yang tadinya dianggap ketinggalan zaman dan kurang stylish.
Hijab syar’i adalah hijab yang sesuai dengan syariat Islam, di mana hijab menutupi seluruh bagian kepala kecuali wajah dan menjulur hingga ke dada. Ini merupakan gaya berpakaian yang longgar dan tidak membentuk lekuk badan.
Hal inilah yang mengawali muslimah fashion brand lokal Jamise Syari berkeinginan membantu para muslimah muda untuk lebih percaya diri mengenakan pakaian syar’i dalam kegiatan sehari-harinya.
Berdiri sejak Oktober 2018, Jamise Syari fokus memproduksi outfit syar’i dengan beragam model yang unik dan stylish untuk para muslimah muda di Indonesia. Mulai dari gamis syar’i, khimar syar’i, juga aksesoris lainnya seperti inner, socking, handsocks, dan lainnya.
CEO Jamise Syari Ceptian Suryana mengatakan, semua produk dirancang dengan baik dan dapat diterima di kalangan anak muda, bahkan terdapat pilihan warna yang cukup langka dan sulit ditemukan di brand lain.
"Para muslimah muda bisa terus berpakaian syar’i sekaligus tampil stylish dan kekinian dengan berbagai pilihan outfit," katanya dalam siaran pers, Jumat (17/2/2023).
Menurut Ceptian, kategori set gamis+khimar syar’i dan gamis syar’i daily adalah dua kategori yang paling dicari oleh konsumen. Salah satu produk unggulan pada kategori set gamis dan khimar syar’i adalah Fatima Series, yang telah terjual hingga lebih dari 20 ribu buah sejak diluncurkan pada tahun 2020 lalu.
Sedangkan untuk kategori gamis syar’i daily, ada Givana Dress yang masih terhitung sangat baru tetapi selalu ditunggu-tunggu oleh konsumen. Sejak peluncuran produk tersebut tiga bulan yang lalu, Givana Dress sudah terjual hampir 5 ribu buah dan selalu habis dalam hitungan hari setelah restock.
Seringkali produk langsung terjual habis setelah diluncurkan, sampai terjual ribuan buah per harinya. Ceptian mengungkapkan bahwa keberhasilan ini pastinya tak lepas dari hasil dari kerja sama semua tim melalui strategi marketing yang komprehensif dan aktif.
"Keberhasilan ini tentu hasil dari kerja sama semua tim, terutama tim kreatif yang selalu aktif hadir di semua kanal media sosial. Selain itu, terima kasih juga untuk tim RnD yang support mengembangkan produk-produk yang unik, sehingga Jamise Syari tidak pernah kehabisan penggemar," ungkapnya.