Sabtu 18 Feb 2023 21:33 WIB

LIga Inggris: Dua Gol Injury Time Pastikan Kemenangan Arsenal, Kembali ke Puncak Klasemen

Arsenal mengalahkan Aston Villa 4-2 di Villa Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal, Bukayo Saka (kiri) berselebrasi dengan Eddie Nketiah  dan Granit Xhaka setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris, Sabtu (18/2/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Arsenal, Bukayo Saka (kiri) berselebrasi dengan Eddie Nketiah dan Granit Xhaka setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris, Sabtu (18/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Arsenal memetik kemenangan penting dengan dramatis dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Gunners menaklukkan Aston Villa 4-2 di Villa Park, Sabtu (18/2/2023) malam lewat dua gol penentu kemenangan pada injury time.

Kemenangan ini memutus hasil buruk the Gunners yang tak pernah menang dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Tambahan tiga poin membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 54, unggul tiga angka dari Manchester City. Namun City bisa kembali menggusur Arsenal jika mengalahkan Nottingham Forest dalam kurang dari tiga jam ke depan. Sementara Villa berada di posisi 11 dengan nilai 28.

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah mengawali laga ini dengan begitu baik. Villa mencetak gol dengan sepakan terarah pertama di laga ini. Adalah Ollie Watkins yang mampu membawa Villa unggul saat laga baru menginjak menit kelima usai mengakhiri sebuah serangan balik Villa.