Senin 20 Feb 2023 21:32 WIB

Eintracht Frankfurt Percaya Diri Sambut Napoli

Kemenangan 2-0 atas Werder Bremen di Bundesliga Jerman jadi modal Frankfurt.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner.
Foto: AP/Armando Franca
Pelatih Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Skuad Eintracht Frankfurt merasa mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi jelang menjamu Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Faktornya adalah kemenangan 2-0 atas Werder Bremen di Bundesliga Jerman. Dua gol tersebut berkat gol bunuh diri Marco Friedl dan aksi striker Randal Kolo Muani.

Pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner mengakui kemenangan tersebut modal penting untuk menghadapi Napoli terutama keberhasilan Kolo Muani mencetak gol di laga tersebut. Glasner berharap Muani kembali melanjutkan kontribusinya ketika menghadapi Napoli.

Baca Juga

“Saya sangat senang dengan penampilan tim ini. Pujian besar untuk tim saya atas betapa waspada dan disiplinnya mereka hari ini. Setiap kemenangan membantu dan memberi kami kepercayaan diri,” kata Glasner dilansir dari Forbes, Senin (20/2/2023).

Kiper Frankfurt Kevin Trapp juga mengakui kemenangan tersebut sangat penting jelang menghadapi Partenopei. Kemenangan meyakinkan itu dapat meningkatkan kepercayaan diri pemain tampil di kompetisi Eropa.

“Kami menginginkan peningkatan kepercayaan diri hari ini untuk hari Selasa (Liga Champions), yang akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Tugas berat akan kami hadapi, kami siap,” ujar Trapp.

Frankfurt lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup D di bawah Tottenham Hotspur. Frankfurt berharap bisa memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk memenangkan pertandingan sebelum leg kedua di kandang Napoli guna memuluskan langkahnya ke babak perempat final.

Melawan Napoli yang performanya tengah bagus musim ini jelas bukan tantangan mudah. Napoli adalah favorit peraih scudetto Serie A Liga Italia musim ini dengan keunggulan 15 poin di puncak klasemen dari tim peringkat kedua, Inter Milan. Sementara Frankfurt ada di posisi keenam klasemen Bundesliga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement