Selasa 21 Feb 2023 06:59 WIB

Pemilik Nyatakan Butuh Pendanaan Segar untuk Klub, Siap-Siap Jual Liverpool?

Nilai valuasi Liverpool saat ini mencapai 4,45 miliar dolar AS.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain  Liverpool Mohamed Salah berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak keunggulan 1-0 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Everton FC di Liverpool, Inggris, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Liverpool Mohamed Salah berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak keunggulan 1-0 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Everton FC di Liverpool, Inggris, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Fenway Sports Group (FSG) yang dimiliki John Henry menyatakan pada November lalu bahwa pihaknya mempertimbangkan pemegang saham baru apabila itu menjadi keputusan terbaik bagi Liverpool sebagai klub.

Hal itu memicu timbulnya spekulasi yang menyebut bahwa juara 19 kali Liga Inggris itu sedang dijual di pasar beserta klub rival Manchester United.

Baca Juga

"Saya tahu banyak percakapan dan kutipan yang muncul tentang LFC (Liverpool Football Club), tapi saya tetap memegang faktanya," kata Henry kepada Boston Sports Journal dalam wawancara yang dipublikasikan Senin, seperti dilansir AFP, Selasa (21/2/2023). 

"Kami hanya memformalkan proses yang sedang berlangsung. Akankan kami berada di Inggris selamanya? Tidak. Apakah kami menjual LFC? Tidak. Apakah kami berbicara dengan investor tentang LFC? Iya."