Selasa 21 Feb 2023 16:27 WIB

Masuk Radar MU dan Chelsea, Osimhen Serahkan Keputusan pada Napoli

Osimhen sudah mencetak 18 gol untuk Napoli di Liga Italia musim ini.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Victor Osimhen dari Napoli jadi incaran sejumlah klub besar.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Victor Osimhen dari Napoli jadi incaran sejumlah klub besar.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Penyerang Napoli Victor Osimhen jadi salah satu incaran utama klub-klub top Inggris pada bursa transfer awal musim depan. Ketertarikan ini tidak lepas dari performa impresif striker asal Nigeria tersebut pada musim ini.

Penyerang berusia 24 tahun menjelma menjadi mesin gol Napoli. Osimhen tercatat telah mengemas 19 gol dari 23 penampilan di semua ajang pada musim ini. Terakhir, Osimhen menyumbangkan satu gol kala I Partenopei membungkam Sassuolo 2-0 pada lanjutan Serie A, akhir pekan lalu. 

Baca Juga

Dengan tambahan satu gol, Osimhen kian nyaman berada di daftar top skor sementara Liga Italia dengan koleksi 18 gol, unggul lima gol dari peringkat kedua, Lautaro Martinez. Tidak hanya itu, via gol tersebut, Osimhen juga menjadi pemain pertama di pentas Serie A sejak 1995 yang mampu mencetak gol dalam tujuh laga secara beruntun.

Selain itu, gol ke gawang Sassuolo itu juga menjadi torehan spesial buat Osimhen. Itu menjadi gol ke-100 eks penyerang Lille tersebut sejak mengawali karier profesional sebagai pesepak bola bersama Wolfsburg pada 2016. Osimhen tercatat sudah mencetak 85 gol di level klub dan 15 gol kala memperkuat timnas Nigeria.

Manchester United (MU) dan Chelsea disebut-sebut siap bersaing untuk bisa memboyong Osimhen pada musim depan karena performanya. Bahkan, MU dilaporkan siap menggelontorkan dana tidak kurang dari 100 juta poundsterling demi bisa membujuk Napoli melepas Osimhen. Usia Osimhen, yang relatif masih muda, dinilai menjadi nilai tambah tersendiri dalam upaya perekrutannya.

Pengoleksi 22 caps buat timnas Nigeria itu pun sadar dengan sorotan terhadap performanya pada musim ini. Begitu pula dengan kabar soal ketertarikan klub-klub besar di lima liga top Eropa, tidak terkecuali klub kontestan Liga Primer Inggris.

''Bisa menarik minat klub-klub besar menunjukan saya sudah berada dalam trek yang tepat. Hal itu malah memberikan motivasi tambahan buat saya untuk bisa terus meningkatkan performa,'' ujar Osimhen seperti dikutip ESPN, Selasa (21/2/2023).

Osimhen pun mengaku terbuka dengan kemungkinan kepergiannya dari I Partenopei pada akhir musim ini. Kendati begitu, Osimhen akan menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait kelanjutan kiprahnya bersama I Partenopei pada manajemen klub.

''Saat ini, saya masih fokus ke Napoli. Saya hanya ingin membantu tim ini meraih kemenangan dan trofi. Kita akan lihat pada akhir musim nanti. Namun, ini semua bukan keputusan saya. Klub (Napoli) yang memutuskan. Keputusan akhir ada di tangan mereka,'' kata Osimhen.

Saat ini, Osimhen diketahui masih terikat kontrak bersama Napoli hingga 2025. Osimhen mulai membela Napoli usai direkrut dari Lille pada Juli 2020 silam. Osimhen pun masih tercatat menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Napoli dengan banderol transfer mencapai 70 juta euro sekaligus memecahkan rekor sebagai pemain asal Afrika termahal pada saat itu.

Tenaga dan gol Osimhen dibutuhkan Napoli saat bersua Eintracht Frankfurt pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Napoli akan menyambangi markas Frankfurt di Deutsche Bank Park, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement