Selasa 21 Feb 2023 17:45 WIB

Pos Indonesia Akselerasi Pertumbuhan Industri Logistik Nasional

Pos Indonesia sebagai penyelenggara logistik memiliki kompetensi logistik dari berbag

Red: Agus Yulianto
Custimers Gathering Logistic Day.
Foto: Istimewa
Custimers Gathering Logistic Day.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pos Indonesia terus berperan untuk mengakselerasi pertumbuhan industri logistik nasional. Kali ini, Pos Indonesia menginisiasi Logistic Day untuk mendorong akselerasi pertumbuhan Industri Logistik Nasional, pada Selasa (21/2/2023). 

Menurut Direktur Pos Ditjen PPI Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Gunawan Hutagalung ST MT, Pos Indonesia sebagai BUMN yang  bergerak di bidang jasa kurir dan logistik mampu menjadi kurir and logistic solutions bagi Kementerian, Lembaga, Departemen, dan Pemerintahan Daerah. 

BUMN ini, kata dia, telah mendapat tugas khusus dari pemerintah sebagai Designated Operator (Penyelenggara Pos yang ditunjuk oleh Pemerintah) sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor : 1670 Tahun 2016 tanggal 26 September 2016).

“Tentunya Pemerintah memiliki alasan yang sangat kuat dengan melihat kepada kapasitas dan pengalaman yang dimiliki oleh Pos Indonesia untuk melakukan interkoneksi distribusi kiriman kurir dan logistik dengan berkolaborasi bersama penyelenggara kurir dan logistik lainnya baik domestik maupun internasional," ujar Gunawan dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id.