Selasa 21 Feb 2023 22:18 WIB

Ibrahima Konate Nilai Liverpool Hadapi Tantangan Terbesar Lawan Real Madrid

Liverpool kesulitan mengalahkan Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Laga liverpool vs Real Madrid pada final Liga Champions musim lalu.
Foto: AP/Petr David Josek
Laga liverpool vs Real Madrid pada final Liga Champions musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Undian babak 16 besar Liga Champions musim ini harus mempertemuan Liverpool dengan Real Madrid lebih awal. Keduanya adalah finalis musim lalu yang dimenangkan oleh Los Blancos. Pada musim 2017/2018, Madrid juga mengalahkan Liverpool di partai puncak.

Bek Liverpool Ibrahima Konate mengungkapkan situasi ruang ganti di Anfield setelah mengetahui undian babak 16 besar akan bertemu Madrid. Pemain asal Prancis itu menyebut undian tersebut sebagai hal gila.

Baca Juga

"Kami memiliki banyak pertandingan besar. Getarannya adalah 'Lagi!?’. Tapi sekarang kami harus menunjukkan bahwa kami adalah Liverpool yang sebenarnya dan menunjukkan kepada dunia potensi kami yang sebenarnya,” ujarnya dilansir dari Liverpool.com.

Tampaknya, para pemain Liverpool tak terlalu bersemangat lagi menghadapi Real Madrid atau untuk balas dendam. Hal ini dapat menjadi tantangan bagi The Reds agar skuadnya tetap mempunyai kepercayaan diri. Rasa kepercayaan diri harus tetap ada setelah empat kali gagal mengalahkan raksasa Spanyol itu.

Kesulitan Liverpool mengalahkan Madrid dalam beberapa tahun terakhir menjadi pukulan telak bagi mereka dan itu dapat memengaruhi emosional tim. Ketika mereka tampak bisa mengalahkan Madrid pada musim 2017/2018, tapi pada akhir pertandingan Liverpool harus takluk dengan cara dramatis.

Pertemuan musim 2020/2021 digembar-gemborkan sebagai kesempatan membalaskan dendam ketika mereka bertemu di babak perempat final. Namun lagi-lagi Liverpool harus kalah secara dramatis. 

Balas dendam tampaknya akan terjadi musim lalu saat mereka bermain bagus musim itu. Pada saat bersamaan Madrid ada kesan hanya beruntung lolos ke partai final. Faktanya, Madrid kembali memenangi partai final dan Liverpool harus gigit jari.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merenungkan bagaimana timnya selalu kalah dramatis dari Madrid. Menurutnya Madrid selalu bisa mencetak gol penentu sedangkan Liverpool tidak melakukan itu. “Itulah alasannya,” kata Klopp.

Liverpool akan menjamu Real Madrid di Anfield pada Rabu (22/2/2023) dini hari WIB pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement