Rabu 22 Feb 2023 06:55 WIB

Cerita Hanggini Punya Pengalaman Seperti Tokoh Anggun di Film Kembang Api

Tokoh tersebut pernah ingin mengakhiri hidupnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Partner
.
Foto: network /Shelbi Asrianti
.

Aktris Hanggini, yang memerankan tokoh<a href= Anggun di film Kembang Api. (Tangkapan layar YouTube Falcon Pictures)" />
Aktris Hanggini, yang memerankan tokoh Anggun di film Kembang Api. (Tangkapan layar YouTube Falcon Pictures)

SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Hanggini ternyata memiliki pengalaman serupa dengan tokoh siswi SMA bernama Anggun yang dia perankan di film Kembang Api. Perempuan 23 tahun itu mengungkapkan pernah ingin mengakhiri hidupnya dan mengalami masalah mental health di kehidupan yang sebenarnya.

"Aku sudah beberapa kali mencoba mengakhiri hidup, sama seperti di film Kembang Api. Ada satu masa, di mana aku merasa berat. Aku cuma punya satu orang. Orang ini, jadi versi terbaik aku, bahagia aku. Di dalam permasalahan hidup aku, dia tahu sehancur apa hidup aku," kata Hanggini.

Lewat pernyataan resminya, Hanggini bercerita bahwa orang tersebut tidak menepati janji-janjinya hingga Hanggini berpikir tidak ada seorang pun yang peduli pada dirinya. Hanggini pernah juga merasa tidak akan mampu bertahan pada 2022 atau 2023.

Namun, pada akhirnya Hanggini mampu keluar dari semua masalah yang dialami dan berusaha melihat sisi positif dari berbagai problem hidup yang pelik. "Sejujurnya, orang yang mau bunuh diri itu, tidak mau mati. Mereka hanya kesepian saja sih. Yang membuat aku tidak ingin bunuh diri lagi, adalah karena aku ingin karya-karya aku didengar orang, terus aku pengin menikah. Jadi kalau aku mau bunuh diri, aku berpikir, kalau aku enggak ada, nanti aku ga bisa merasakan menikah dong," ujarnya.

Hanggini juga memberikan pesan kepada semua yang sedang mengalami masalah, untuk sabar dan ikhlas. Tidak apa-apa jika butuh pengalihan pikiran sesekali. Nyatanya, masih banyak titik terang yang akan ditemui, sehingga Hanggini menyerukan agar tidak menyerah.

Sebab, menyerah akan menghilangkan peluang dan kesempatan yang mungkin hadir. Hanggini mencontohkan, jika dahulu dia "menyerah" dan mengakhiri hidup, dia tidak akan bisa mengungkap pikirannya dan punya kesempatan luar biasa terlibat di film Kembang Api.

"Semua masalah hidup kalian akan berlalu juga kok. Stay positive, walaupun aku tahu itu berat, tapi berusalah tetap ikhlas dalam setiap masalah yang kalian hadapin, karena habis gelap akan terbit terang," ucapnya.

Film Kembang Api akan tayang serentak diseluruh bioskop Indonesia pada 2 Maret 2023. Sinema arahan sutradara Herwin Novianto ini merupakan remake dari film Jepang berjudul 3ft Ball & Soul, karya sutradara Yoshio Kato. Selain Hanggini, Kembang Api diperankan oleh Marsha Timothy, Donny Damara, dan Ringgo Agus Rahman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement