Rabu 22 Feb 2023 16:14 WIB

Pimpin Porto Tampil di Markas Inter, Conceicao Lupakan Kedekatan Emosional dengan Italia

Conceicao menjadi salah satu andalan Lazio dan Inter Milan saat masih menjadi pemain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao.
Foto: AP/Luis Vieira
Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- FC Porto bakal melawat ke markas Inter Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. Laga di Stadion Giuseppe Meazza ini pun memiliki arti spesial buat pelatih Porto, Sergio Conceicao.

Maklum, saat masih berkiprah sebagai pesepak bola profesional, Conceicao sempat memperkuat I Nerazzurri, tepatnya pada 2001 hingga 2003. Conceicao pun merenda nama besar saat masih merumput di Italia. Conceicao menjadi salah satu andalan Lazio kala merebut scudetto pada musim 1999/2000 silam.

Baca Juga

Selain sempat memperkuat Lazio dan Inter Milan, pengoleksi 56 caps buat timnas Portugal itu juga sempat membela Parma. Kiprah Conceicao di Italia berakhir saat memutuskan kembali ke Porto pada awal musim 2003/2004 sebelum akhirnya sempat merumput bersama Standard Liege.

Conceicao pun mengaku kedekatan emosional dengan tim-tim asal Italia, tidak terkecuali dengan Inter Milan. Namun, pelatih asal Portugal itu akan berusaha melupakan kedekatan emosional itu saat memimpin Porto berhadapan dengan I Nerazzurri.