Kamis 23 Feb 2023 06:10 WIB

Guardiola tak Kecewa Hasil Imbang Manchester City di Kandang RB Leipzig

Man City meraih dua hasil imbang berurutan setelah sebelumnya ditahan Nottingham.

Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak terlalu kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. City ditahan RB Leipzig di Red Bull Arena, Leipzig, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.

Gol Riyad Mahrez pada menit ke-27 disamakan oleh Josko Gvardiol pada menit ke-70. City melepaskan 12 tembakan yang hanya tiga mengarah ke gawang. Sementara tuan rumah melancarkan tujuh percobaan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Ini hasil imbang kedua City secara berurutan setelah sebelumnya ditahan Nottingham Forest di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

"Secara umum saya sangat senang," kata Pep Guardiola dikutip Reuters. "Saya memiliki perasaan bahwa pertandingan akan ditentukan di leg kedua. Saya sangat menghormati Leipzig."

Ia berharap dalam tiga pekan ke depan kondisi timnya cukup baik untuk menjamu Leipzig. Dengan demikian, the Citizens bisa menampilkan performa yang lebih bagus.

"Kami harus menyesuaikan beberapa hal dan menemukan cara untuk melaluinya," kata dia.

Ditanya tentang pertemuan selepas pertandingan dengan para pemainnya, Guardiola mengatakan dia mengungkapkan rasa bangganya atas penampilan para pemainnya.

"Saya berkata 'mengapa kalian menundukkan kepala? Angkat kepala, itu bagus'," kata Guardiola menirukan ucapannya kepada para pemainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement