Jumat 24 Feb 2023 16:32 WIB

Terkait Kasus Anak Pegawai Pajak, Mengapa Remaja Tega Aniaya Orang Lain?

Penganiayaan seperti yang dilakukan anak pegawai pajak diduga karena salah didik.

Rep: Muhyiddin, Ali Manshur/ Red: Erdy Nasrul
Tersangka kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo dihadirkan dalam rilis yang digelar Kepolisian di Polres Jakarta Selatan.
Foto: Ali Mansur/Republika
Tersangka kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo dihadirkan dalam rilis yang digelar Kepolisian di Polres Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak terjadi aksi penganiayaan yang dilakukan kalangan remaja. Mereka tak ragu untuk menganiaya orang lain hingga korbannya tak berdaya. Yang terbaru, remaja berinisial MDS (20) yang merupakan anak seorang pejabat pajak tega menganiaya korban berinisial D (17) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Lalu, mengapa ada kalangan remaja bisa sampai tega melakukan penganiayaan terhadap orang lain?

Baca Juga

Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof Sri Sumarni menjelaskan, seorang remaja tega melakukan penganiayaan terhadap orang lain karena pendidikan keluarga yang salah.

“Pertama tentu tidak lepas dari pendidikan keluarga terutama kasih sayang dari orang tua. Karena, menurut saya kasih sayang itu menjadi pondasi penting untuk tumbuhnya karakter anak,” ujar Prof Sri saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (24/2/2023).