REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk meningkatkan keunggulan kompetitif produk UMKM, Shipper memfasilitasi kolaborasi lebih dari 100 pelaku usaha legendaris Indonesia dengan lebih dari 10 ribu pelaku UMKM. Kegiatan ini bertajuk Legendary Brand Festival 2023 yang dilaksanakan pada 25 sampai 26 Februari 2023.
Acara ini diselenggarakan bersama e•ko•lab Kementerian Koordinator Perekonomian, dan Localfest. Acara ini tidak hanya sebagai wadah kolaborasi namun juga menjadi wadah pengembangan inovasi, berjejaring hingga perluasan pemasaran produk para pelaku usaha.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menjelaskan kunci peningkatan daya saing UMKM adalah kolaborasi. Kementerian Perdagangan RI berkomitmen meningkatkan daya saing UMKM melalui empat pilar yaitu pengembangan UMKM, sinergi UMKM dengan marketplace, akses pembiayaan bersama LPEI, dan akses pasokan produk UMKM ke ritel modern.
"Inisiatif Shipper dengan Legendary Brand Festival 2023 sejalan dengan misi Kementerian Perdagangan yang membangun ekosistem untuk mempertemukan para pelaku UMKM dengan retail modern hingga perusahaan grosir besar melalui ekosistem e•ko•lab," ujarnya saat membuka acara acara Legendary Brand Festival 2023 di Jakarta, Sabtu (25/2/2023).