Ahad 26 Feb 2023 20:14 WIB

Tonton Balap F1 Powerboat Pertama Kali, Jokowi: Sangat Seru

Jokowi menyaksikan langsung F1 Powerboat di Toba, Sumatra Utara.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ahmad Fikri Noor
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan keterangan pers usai penyelenggaraan F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatra Utara, Ahad (26/2/2023).
Foto: Tangkapan Layar
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan keterangan pers usai penyelenggaraan F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatra Utara, Ahad (26/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi menyaksikan langsung balapan F1 Powerboat di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, Ahad (26/2/2023). Seri di Danau Toba tersebut merupakan seri pertama kompetisi perahu balap kursi tunggal musim 2023.

Setelah balapan selesai, Jokowi kemudian menyerahkan langsung trofi kepada juara di podium. Jokowi yang untuk pertama kalinya menyaksikan balapan F1H2O itu menilai balapan tersebut sangat menarik untuk disaksikan.

Baca Juga

"Saya bicara apa adanya ya, ini sebuah event yang sangat seru dan saya juga baru pertama kali melihat F1 Powerboat ini," ujar Jokowi dalam keterangannya yang diunggah melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Ketika ditanya siapa pembalap favoritnya, Jokowi menyebut Marit Stromoy, seorang pembalap asal Norwegia yang merupakan satu-satunya pembalap wanita di ajang F1H2O.