Selasa 28 Feb 2023 07:04 WIB

Terapkan Arahan Menteri BUMN, Program Peduli Lingkungan Diganjar Penghargaan Green Awards

TJSL BUMN difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Prosesi penanaman dan perawatan Konservasi Mangrove Park yang berada di Desa Sekubang, Kalimantan Barat.
Foto: Dok. Bumn
Prosesi penanaman dan perawatan Konservasi Mangrove Park yang berada di Desa Sekubang, Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir menekankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup.

"TJSL merupakan implementasi konkret dari core values, Akhlak, yakni kata harmonis dan kolaboratif," kata Erick seperti dilansir dari Antara, Selasa (28/2/2022). 

Baca Juga

Sesuai arahan Erick, persoalan lingkungan akibat abrasi dan rendahnya edukasi pengelolaan sampah plastik pun menjadi bagian dari pengembangan bidang Lingkungan pada program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo. Melalui hal itu, Askrindo kembali meraih penghargaan Indonesia Green Awards 2023.

photo
Indonesia Green Awards 2023. - (Dok. BUMN)

Sebanyak empat penghargaan dari The La Tofi School of CSR diraih, yakni kategori Pengembangan Wisata Konservasi Alam dan Kategori Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, pada program Konservasi Askrindo Mangrove Park di Sekubang, Kalimantan Barat, dan Kategori Mengembangkan Pengelolaan Sampah Plastik, dan Kategori Penanganan Sampah Plastik pada program Literasi Askrindo.